Tips Menggunakan Special Characters di OS X Mavericks

Modified: October 18, 2014 at 4:40 am

Advertisement

Emoji adalah salah satu Special Characters yang hadir di OS X Mavericks ini. Akan tetapi sebenarnya selain Emoji (Gambar icon2 lucu khas Jepang) ada juga karakter2 yang lain yang tidak tampil di Keyboard biasa. Akan tetapi jangan kawatir. Kami akan menunjukkan untuk anda caranya.

Ada dua cara akses Special Characters di OS X Mavericks ini, dengan melalui Keyboard Shortcut atau menggunakan akses menu secara langsung.

Advertisement
Menu Special Characters itu ada di bagian Edit > Special Characters. Selain itu cara lain akses menu ini seperti terlihat adalah dengan kombinasi keyboard. Gunakan perintah

CTL (⌃) + CMD (⌘) + SPACE

Setelah Menu atau Kombinasi Shortcut tadi ditekan akan muncul layar seperti dibawah ini

Special Characters di OS X Mavericks
Special Characters di OS X Mavericks

Dengan tampilnya menu ini, kita bisa milih2 Karakter apa yang akan kita sertakan. Contohnya kita sering melihat huruf seperti ini ∃. Caranya cukup mudah, setelah tampil seperti diatas silahkan ketikkan There Exists dan symbol seperti ini akan muncul.

Tentu saja ini hanyalah Contoh, masih banyak kemungkinan bisa terjadi. Satu yang pasti di WordPress indonesia sepertinya belum mendukung penggunaan Emoji.. yang setelah kami baca2 sepertinya ada masalah Hak Cipta atau apa yang membuat tidak bisa di embed.. Semoga saja kedepannya bisa.. atau kalian bisa mencoba solusi lain dengan Plugin misalnya

  • Excellent work, a lot of incredibly logical suggestions! I appreciate you penning this posting and the rest of your internet site is great!