Menghemat Penggunaan Data Saat di Hotspot Area

Modified: December 24, 2013 at 3:29 pm

Advertisement

Khusus bagi anda yang menggunakan paket non unlimited apalagi dengan paket mini :D, anda mesti menghemat penggunaan data seluler anda.

Rasanya gak cukup hanya 1 GB per bulan jika kita menggunakan iPhone lengkap dengan dengan semua fitur kita aktifkan, semisal semua akun sosial media atau jejaring sosial kita daftarin (FB, Twitter, Tumblr, Instagram dll), Chatting (Gtalk, YM, WhatsApp, Line, Kakao Talk dll). 

Ditambah lagi dengan sering kita melakukan video streaming di Youtube atau lainnya, dipastikan tidak akan berumur lebih dari satu minggu deh kuota anda akan habis. Padahalnya seharusnya anda gunakan untuk satu bulan.

Advertisement

Trus gimana dong? pertanyaan yang tepat, karena jawabannya kami akan ulas di posting kali ini.

Tips pertama adalah dengan menghemat penggunaan paket data seluler anda dengan mematikan data seluler saat anda berada dalam hotspot area. Cara mematikan data seluler silahkan anda baca : Cara Mematikan Paket Data Seluler Pada Iphone.

Tips kedua adalah Menutup aplikasi yang tidak sedang anda gunakan, Silahkan anda baca tutorial kami : 2 Cara Menutup Aplikasi Yang Tidak Sedang Digunakan.

Tips Ketiga, Untuk beberapa operator seluler, telah di lengkapi dengan fasilitas wifi untuk daerah Рdaerah tertentu, dan biasanya saat mengaktifkan paket data/internet akan memperoleh  kuota tambahan based on wifi, cobalah untuk selalu mengecek apakah anda berada pada daerah yang tercover wifi untuk seluler yang gunakan. Jika ternyata iya, gunakan sambungan wifi-seluler.

Demikian tips dari kami semoga bermanfaat bagi pembaca semua.