Cara Memberikan Informasi Di Lokasi Mana Foto Kita Ambil di iPhone

Advertisement

Satu hal yang tidak pernah seseorang lewatkan ketika mereka bepergian ke tempat lain adalah menyimpan semua kenangan tersebut dengan foto dan video. Memiliki perangkat smartphone merupakan cara yang cerdas, dengan smartphone lebih memudahkan kita dari sekedar mengambil foto saja, karena selain hanya mengambil foto untuk koleksi, dengan mudah dapat kita sharing dengan teman dan saudara via facebook, twitter ataupun via instagram.

iPhone, iOS7, Kamera
Fitur Kamera Pada iPhone

Dan tahukan anda, dengan iphone anda dapat melakukannya lebih lagi dari sekedar mengambil foto dan sharing via social media. Karena dengan iPhone menambahkan informasi dimana kita ambil foto tersebut dengan Geolocations. Dengan begitu, jika suatu saat anda lupa tentang dimana foto tersebut diambil, anda dapat dengan mudah melihatnya

Advertisement
historinya, keren bukan??? Apalagi dengan iOS7 anda dapat dengan mudah karena foto – foto yang pernah anda ambil akan di mapping dalam peta, wow keren bahkan sangat keren.

Bagaimana kita bisa melakukannya?. Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengaktifkan fitur lokasi untuk kamera iPhone anda, yang nantinya akan secara otomatis memberikan informasi lokasi pada saat anda mengambil foto. Berikut langkah – langkah untuk mengaktifkan layanan lokasi untuk kamera iPhone anda :

  1. Tekan menu “Settings / Pengaturan” dari Home Screen iPhone anda.
  2. Kemudian tekan menu “Privacy / Privasi”.
  3. Selanjutnya, tekan pada menu “Layanan Lokasi / Location Services”, pastikan dalam kondisi “ON”
  4. Terakhir carilah menu “Camera / Kamera” dan pastikan untuk fitur kamera juga dalam posisi “ON” dengan cara menggeer ikon tombol di sebelah kanan menu Camera / Kamera.

Sekarang anda telah siap untuk mengambil foto dengan kamera iPhone anda dan menandai mereka dengan lokasi dimana dan tanggal berapa foto tersebut diambil.

iOS, iPhone , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis