Tips Menghemat Waktu Saat Mengoperasikan iPad dan iPhone

Advertisement

Alangkah mudah dan efisiennya seandainya segala sesuatu yang ingin kita lakukan di perangkat iOS cukup dengan menekan satu tombol, seperti pada saat kita mengetik ingin berganti dari huruf ke abjad, atau pada saat kita ingin membuka email atau pesan yang masuk. Bisakah? sebenarnya bisa dan ada beberapa tips tersembunyi yang bisa kita lakukan segala sesuatunya dengan lebih cepat dari biasanya.

iPhone, iPad, Tips, Trik
Tips iPhone – iPad

Tips berikut dapat anda terapkan di iPhone dan iPad, dan kami yakin anda akan menemukan beberapa cara yang berguna bagi anda, entah saat anda sedang mengetik pesan, bermain game atau sedang memutar musik. Berikut kumpulan tips untuk mempercepat anda mengakses dan mengoperasikan iPhone dan iPad :

Advertisement

  1. Saat anda ingin mengetik dengan huruf kapital atau menggunakan Caps-Lock, cukup tekan / tap duakali (double-tap) pada tombol Shift.
  2. Jika anda ingin mengkhiri saat anda sedang mengetik, tekan spacebar dua kali.
  3. Mengetik dengan banyak perubahan dari huruf ke angka kemudian ke karakter tertentu, tentunya membuat kita agak jenuh, hindari tersebut dengan cara yang mudah, tekan dan tahan tombol “123”, kemudian pilih karakter tertentu yang anda inginkan.
  4. Mengakses kamera dengan cepat meski layar dalam keadaan terkunci (lock screen) dengan cara menggeser ikon kamera ke pojok kanan bawah dari layar.
  5. Mengetik email atau pesan yang banyak, gunakan keyboard wireless sehingga anda dapat mengetik dengan leluasa.
  6. Anda dapat mengaktifkan wifi atau mengambil gambar dengan kamera dengan memanfaatkan SIRI, dengan cara tekan pada simbol “?” pada pojok kiri tampilan Siri
  7. Anda malas membaca email, biarkan Siri yang membacakan untuk anda dengan cara, tekan tombol “Home”, kemudian katakan “Read my emails”.
  8. Anda ingin mengisi batterai (Charge) lebih cepat dari biasanya, gunakan Airplane Mode dengan cara tap Settings turn on Airplane Mode”
  9. Dengan tidak sengaja anda melakukan kesalahan dengan meng-arsip sebuah email, kembali lagi dengan cara meggoyangkan perangkat anda.
  10. Ingik membolikir panggilan dari kontak tertentu, buka kontak pilih/tekan pada kontak tertentu dan kemudian pilih Block this Caller
iPad, iPhone, Tips Dan Trik , , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis