Cara Menggunakan Flash Disk Di iPad

Advertisement

Flash Disk merupakan media penyimpanan yang hadir sebagai pengganti floppy disk yang hanya memiliki daya tampung 1.44Mb, sebuah kapasitas yang sangat kecil yang tidak akan mampu menampung satu (1) file lagu denga ekstension mp3. Flash disk merupakan media penyimpanan yang fleksible bisa di bawa kemana saja dengan mudah hanya tinggal di masukkan di kantong atau sebagian orang lebih suka di gunakan sebagai gantungan atau kalung dan juga bisa digunakan di komputer dengan OS apapun, entah windows, mac ataupun linux. Dengan perangkat mini ini kita dapat dengan leluasa meng-copy file dari komputer mana saja dan kemudian menyimpan (paste) di komputer kita.

tips ipad, flash disk
Flash Disk

Nah sehubungan dengan perkembangan jaman, saat ini gadget baik smartphone atau tablet sedang menguasai dunia teknologi dan informasi, kita dapat dengan mudah mencari berita atau informasi. Lantas bisakah flash diskĀ  digunakan di iPad layaknya di PC atau komputer? jawabannya adalah bisa, meski beberapa flash disk membutuhkan daya

Advertisement
yang besar yang tidak mungkin di dapatkan di iPad. Namun jika kebutuhan anda hanya untuk meng-copy foto dari flash disk ke iPad anda, maka anda dapat melakukannya.

Berikut cara meng-copy foto dari flash disk ke iPad anda :

  1. Pertama pastikan anda format flash disk anda dengan tipe “FAT”
  2. Selanjutnya buatlah folder dengan nama DCIM, copy semua file foto yang ingin anda simpan di iPad anda ke dalam folder DCIM tersebut.
  3. Kemudian sambungkan flash disk anda tersebut ke iPad dengan menggunakan “USB Connection Kit”.
  4. Setelah anda sambungkan, Aplikasi Photo di iPad anda secara otomatis akan jalan dan tampil di layar iPad anda.
  5. Tekan tombol “Import” yang anda di bagian bawah dari layar.
  6. Pilih foto – foto yang anda inginkan untuk disimpan di iPad anda.
  7. Tekan tombol “Import” untuk mulai melakukan copy paste foto – foto tersebut.

 

 

iPad, Tips Dan Trik , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis