Mengenal Lebih Jauh iOS 7.1

Belum ada satu minggu iOS 7.1, versi terbaru iOS di rilis ke publik. Mungkin tidak banyak atau belum banyak yang tahu fix, meski sebagaian telah kami bahas dalam posting sebelumnya, baca : Apple Telah Meluncurkan iOS 7.1 Dengan Berbagai Fitur Baru, namun kemungkinan beberapa pengguna iPhone, iPad atau iPod Touch masih malas atau terus menunda – nunda untuk segera upgrade versi iOS perangkat mereka. Mungkin karena mereka masih ragu atau masih belum paham sepenuhnya tentang fitur – fitur baru yang terdapat pada iOS 7.1 ini.

iOS, iOS 7.1, Tweak, UI
Perubahan desain pada iOS 7.1

Perlu diketahui banyak perubahan Рperubahan atau perbedaan yang dapat kita jumpai antara iOS 7 dengan iOS 7.1, dan pastinya yang tampak perubahan pada beberapa desain (UI). Berikut perbedaan Рperbedaan tampilan dan perbaikan  yang akan anda jumpai dan temukan di iOS 7 :

Perubahan visual yang paling mencolok yang akan sering anda temui adalah interface telepon. Pada versi sebelumnya jika kita ingin melakukan panggilan setelah kita tekan tombol angka selanjutnya kita tekan tombol dengan tulisan

Advertisement
“Call”, kini tombol dengan tulisan call tersebut tidak akan anda temui karena digantikan dengan tombol lingkaran dengan gambar gagang telepon ditengahnya.

phone-callerPerubahan selanjutnya yang akan anda jumpai adalah pada saat ada panggilan masuk. Jika pada desain sebelumnya, pada saat ada panggilan masuk anda akan mendapati nomer atau nama pemanggil kemudian di bagian bawah terdapat 4 pilihan¬† (Remind me, Message, Decline dan Answer) dimana masing – masing tedapat dihias dengan tombol yang besar. Kini desain tersebut dirubah lebih efisien dan lebih enak dilihat dengan menghilangkan desain kotak (tombol).teleponmasukPeningkatan kecepatan dan akuarsi akan anda temukan pada fitur TouchID, yang kini lebih cepat dan akurat saat verifikasi scan finger. Dan kini TouchID ada pada menu tersendiri pada menu “Setting”¬† pada bagian “General”.touchIDSiapa yang tidak kenal fitur “Siri”, salah satu fitur yang bisa menjadi teman untuk anda ajak bicara atau bertanya. Dan kini anda akan mendapati “Siri” dalam berbagai dialek dan kemampuan bahasa lainnya seperti jepang cina, dialek inggris dan australia.siriTweak lainnya yang bisa kita temukan yaitu pada aplikasi kalender dan cuaca, yang di desain lebih sederhana namun mudah untuk dipahami. Pada kalender, di bagian bawah kalender akan secara otomatis akan di tampilan even atau catatan apa yang kita buat berdasarkan tanggal tertentu. Sedang kan untuk cuaca lebih sederhana lagi hanya dengan icon cuaca kita mudah untuk memahami apakah hari ini cenderung hujan, mendung atau panas.kalender-cuaca

Demikian sebagai perubahan desain yang akan kita temukan saat kita upgrade dari iOS 7 ke iOs 7.1.