Tips : 6 Langkah Menghemat Batterai Perangkat iOS Setelah Update (iOS 7.1)

Modified: March 20, 2014 at 1:50 pm

Advertisement

Bagaimana dengan 2 (dua) posting kami sebelumnya (baca : Apple Telah Meluncurkan iOS 7.1 Dengan Berbagai Fitur Baru dan Mengenal Lebih Jauh iOS 7.1)  tentang iOS 7.1 yang belum ada satu bulan dirilis oleh Apple. Tertarikkah anda untuk segera meng-update versi iOS anda atau jangan – jangan anda sudah  meng-update-nya. Apa yang anda rasakan saat ini? Tentunya tidak dapat dipungkiri perubahan UI dan beberapa desain membuat anda terasa lebih Comfort dan betah berlama – lama bermain dengan perangkat iPhone ataupun iPad ada, seakan anda baru saja membelinya, lantas apalagi yang anda rasakan selain kenyamanan tersebut?. Beberapa pengguna iPhone dan iPad merasa penggunaan batterai perangkat mereka lebih cepat habis dari pada sebelumnya, benarkah demikian?.

iOS 7.1, iPhone, iPad, Update iOS
Tips iOS 7.1

Tidak menutup kemungkinan kita juga akan merasakan hal yang sama yakni  batterai perangkat iOS kita lebih cepat habis, hal ini dikarenakan mungkin pada iOS sebelumnya kita update kita telah melakukan beberapa setting untuk menghemat penggunaan batterai seperti mengurangi kecerahan, kontras, mematikan getar dan lain sebagainya. Nah

Advertisement
setelah kita update, kita juga perlu untuk melakukan sentuhan – sentuhan kembali untuk mengatur dan menghemat penggunaan batterai di iPhone atau iPad kita.

Berikut 6 langkah untuk menghemat penggunaan batterai perangkat iOS setelah update ke versi iOS 7.1 :

  1. Tutup semua aplikasi – aplikasi yang sudah tidak anda gunakan lagi, untuk menghemat memory dan juga menghemat penggunaan batterai.
  2. Aktifkan fitur Auto Brightness, untuk menyesuaikan tingkat kejelasan sesuai dengan kondisi, caranya : Settings -> Brightness & Wallpaper dan Atur Auto – Brightness ke “On”.
  3. Gunakan Wi-fi saat anda berada di hotspot area. Penggunaan data dengan wifi lebih menghemat penggunaa batterai jika dibandingkan dengan menggunakan Seluler .
  4. Aktifkan fitur “Fly in Airplane” saat anda berada pada daerah dengan sinyal yang minim jika anda tidak ingin mematikan perangkat anda. Namun jika anda sedang dalam kondisi urgen menunggu panggilan telpon dari seseorang, sebaiknya anda tidak mengaktifkan fitur ini.
  5. Matikan fitur “Location Services”. Fitur ini biasa di gunakan oleh aplikasi lain seperti Siri, Google Maps, Flipboard dan beberapa aplikasi lainnya yang sejenis. Oleh karenanya dengan mematikan fungsi ini, maka anda memutuskan untuk menghemat penggunaan batterai.
  6. Matikan fitur Notifikasi atau pemberitahuan dari aplikasi. Penulis terkadang merasa terganggu dengan bunyi tat tit tut pada saat penulis sedang mencoba berkonsentrasi untuk menulis atau membaca, dan ini juga berdampak pada menggunaan batterai anda. Jika anda ingin seperti apa yang dilakukan penulis, maka matikan fungsi ini. Caranya adalah dengan masuk ke : Pengaturan -> Pemberitahuan, selanjutnya anda pilih aplikasi yang Anda ingin menonaktifkan.

Demikian apa yang dapat kami bagi kali ini, semoga bermanfaat bagi anda dan semoga hari anda menyenangkan dengan OS baru dari Apple.