Cara Mudah Membuat Akun iCloud di iPhone 5s

Advertisement

Saat ini memiliki perangkat dengan media penyimpanan internal ataupun eksternal yang tidak terlalu besar bukanlah suatu masalah. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana pemilik perangkat telekomunikasi pasti memasang media penyimpanan eksternal yang besar guna menampun banyak data. Saat ini hal tersebut sudah tidak berlaku lagi karena beberapa smartphone sudah menawarkan media penyimpanan online. Seperti perangkat iOS yang secara default dan terintegrasi dengan media penyimpanan online yang mereka namakan iCloud.

iOS 7, iCloud, iPhone 5s
Mendaftar iCloud

Fitur ini akan mudah anda temukan di perangkat iOS yang dalam hal ini adalah iPhone 5s, karena memang aplikasi ini sudah tersedia dalam bentuk menu ikon yang bisa anda temukan di deretan aplikasi – aplikasi di home screen. Namun

Advertisement
anda tidak dapat begitu saja menggunakan fitur ini, karena anda mesti memiliki akun untuk iCloud. Oleh karenanya kami akan berbagi dengan anda langkah – langkah memiliki akun iCloud.

Berikut langkah – langkah mendaftar dan memiliki akun iCloud di iPhone 5s :

  1. Pertama tekan menu “Setting”
  2. Scroll ke bawah dan tap menu “iCloud”.
  3. Selanjutnya tap “Get a Free Apple ID”.
  4. Ketikkan tanggal lahir anda, tekan tombol Next di pojok kanan atas.
  5. Ketikkan nama anda (first name dan last name) di lanjutkan dengan menekan tombol “Next”
  6. Isikan email anda yang aktif kemudian tekan tombol next dan masukkan password dan confirm password, lalu tekan tombol Next.
  7. Pilih pertanyaan serta jawabannya jika sewaktu – waktu lupa password, Tekan Next.
  8. Selanjutnya ketikkan email untuk recovery password, lalu tekan tombol “Next”
  9. Terakhir tekan tombol Agree untuk konfirmasi peraturan dan persetujuan.
  10. Selesai

Selanjutnya anda buka email anda dan buka email dari apple dan klik pada tautan untuk memverifikasi email anda. Kini anda telah dapat menggunakan iCloud untuk menyimpan dan membackup data anda.

iOS, iPhone, Tutorial , , . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis

  • wandi

    Saya puny iphone 5 d ristal ulang tp lp emil ny g bsa tlong yng bsa info ny thanks