Cara Menghapus Daftar Perangkat Yang Terhubung Via Bluetooth Di iPhone 5s

Dahulu IR atau Infra Red merupakan teknologi untuk menghubungkan dua perangkat contohnya adalah ponsel. Penulis masih ingat dahulu jika ingin membeliĀ  ponse pasti nyari yang ada fitur infra rednya, gunanya adalah sekedar untuk saling bertukar ringtone (meskipun hanya nat nit nut saja šŸ˜€ ). Mungkin anda juga akan berpikir seperti penulis, jika teknologi komunikasi perangkat IR waktu itu sudah sangat mutakhir, karena belum berfikir akan adanya bluetooth dan NFC seperti saat ini.

iPhone 5s, bluetooth, trik iPhone
Menghapus daftar perangkat yang terhubung via bluetooth

 

Segala sesuatu ada plus minusnya, sulitnya menggunakan atau menghubungkan perangkat via IR adalah kedua perangkat haruslah dalam posisi sejajar dengan jarang hanya beberapa centi meter saja, namun koneksi ini tidak akan meninggalkan log. menghubungkan perangkat via bluetooth lebih mudah dilakukan karena perangkat tidak harus sejajar

Advertisement
dan jarakpun lebih leluasa, dalam radius beberapa meter masih memungkinkan perangkat dapat saling berkomunikasi. Namun kelemahannya adalah kedua perangkat harus saling kenal terlebih dahulu atau istilahnya adalah “PAIR”. Setiap kita menghubungkan perangkat lain dengan perangkat kita maka akan secara otomatis akan menambah daftar perangkat yang terhubung, nah ini terkadang menjadi penyebab tidak dapat menambah perangkat lagi sebelum kita menghapus salah satu perangkat yang ada didaftar perangkat yang pernah terhubung dengan perangkat dalam hal ini adalah iPhone 5s milik kita. Oleh karena itu, sebaiknya kita menghapus nama perangkat yang sudah tidak diperlukan lagi dari daftar perangkat yang terhubung dengan bluetooth iPhone kita.

Berikut cara menghapus perangkat yang ada di daftar bluetooth (Pairing) di iPhone 5s :

  1. Buka menu Pengaturan di iPhone.
  2. Tap di menu “Bluetooth” (pastikan bluetooth dalam posisi “ON”).
  3. Tap di ikon (i) pada daftar nama perangkat yang terhubung yang anda ingin hapus.
  4. Selanjutnya tap pada menu “Lupakan Perangkat / Forget this Device”.
  5. Terakhir tekan tombol “Lupakan Perangkat / Forget this Device” di bagian bawah layar.
  6. Selesai, dan dipastikan nama perangkat tersebut tidak tampak lagi.

  • Lingdia Tan

    Cara memanggil kembali perangkat bluetooth yang sudah terhapus