Hemat Kuota, Percepat Browsing Dengan Mematikan Update Otomatis Di iOS7

otomatis update, update aplikasi iOS, download aplikasi
Otomatis update

Kadang kita merasa bosan saat ngenet atau browsing di iPhone atau perangkat apple lainnya, tapi koneksinya tidak seperti biasanya. Biasanya saat kita berselancar di dunia maya koneksi terasa waz wuz aja, tiba – tiba menjadi lelet, lemot jalannya lambat kayak siput bikin ngantuk dan membosankan. Dan parahnya lagi kita menyalahkan provider padahal saat kita mencoba konek dengan menggunakan koneksi wifi ternyata sama saja, masih lelet dan lemot.   Atau lagi asik – asik browsing tiba – tiba koneksi macet dan error kemudian muncul sms dari provider yang menginformasikan jika kuota anda telah habis, padahal anda baru beberapa hari yang lalu membeli paket dengan kuota diatas 1 GB.

otomatis update, update aplikasi iOS, download aplikasi
Otomatis update

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? apapun bisa saja terjadi di smartphone apalagi yang berhubungan dengan koneksi dan kuota data. Solusi sederhana untuk terhindar dari masalah diatas adalah dengan mengatur penggunaan koneksi internet. Hal yang paling tidak kita sadari adalah aplikasi – aplikasi yang berjalan atau update secara otomatis sehingga menyebabkan  penggunakan koneksi dan penggunaan kuota secara tidak kita sadari akan berkurang sesuai dengan besarnya data yang di download saat aplikasi – aplikasi melakukan update. Oleh karenanya kita harus mematikan fitur otomatis update.

Berikut cara mematikan fitur “Otomatis Update” di iOS 7 :

  1. Buka menu “Pengaturan/Setting”.
  2. Tap menu “iTunes & App Store”.
  3. Selanjutnya pada menu “Automatic Download/Unduh Otomatis”, pada opsi “Updates” geser atau tap tombol pengaturan (On/Off).
  4. Tekan tombol home untuk mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *