Cara Memunculkan Grid Saat Mengambil Gambar Dengan Camera Di iOS 7

Terkadang kita mengambil gambar atau foto tidak sesuai dengan diharapkan, apalagi jika kita mengampil foto untuk keperluan resmi, seperti untuk lamar pekerjaan yang harus menyertakan foto resmi atau lebih ekstrim lagi untuk foto ijazah sudah tahu semua kan tentunya seperti apa itu foto ijazah. Kepala harus tegak dan badan juga harus tegak. Nah ini kadang yang bikin sedikit ribet, memastikan foto yang akan kita ambil itu sudah tegak lurus nggak?.

Fitur Camera, Tips Camera, iOS7
Grid Camera

Tetapi alangkah baiknya Apple yang memahami keperluan untuk hal – hal seperti penulis maksudkan diatas, yaitu dengan memberikan fitur baru pada aplikasi kamera di iOS 7 dengan garis bantu atau istilahnya adalah “GRID”. Dengan GRID anda dapat dengan mudah memastikan gambar yang akan diambil sudah tegak lurus atau tidak.  Jika anda

Advertisement
masih belum pernah menggunakan fitur ini, berikut langkah – langkah menampilkan GRID di iOS 7 :

  1. Buka / sentuh menu aplikasi Setting di Home Screen.
  2. Geser kebawa dan sentuh menu “Photos & Camera“.
  3. Selanjutnya anda geser (scroll) lagi kebawah dan temukan bagian Camera, pada opsi “GRID” tekan tombol dan pastikan berada pada posisi “ON”.
  4. Selesai.

Selanjutnya anda bisa cek dengan menjalankan aplikasi kamera di perangkat iOS 7 anda, apakah sudah tampil garis vertikal dan horisontal atau belum.

Semoga berhasil dan selamat mencoba.