Apple Mengumumkan Peluncuran iOS 8 and OS X 10 Yosemite Pada Acara WWDC 2014

Advertisement

Acara WWDC (World Wide Developer Conference) merupakan konferensi untuk para pengembang yang di agendakan tiap tahun. Acara ini khusus di selenggarakan oleh Apple untuk para developer atau pengembang aplikasi – apikasi. Tahun ini WWDC 2014 diadakan kemarin di USA. Yang menjadi pembicaraan besar adalah seputar Sistem Operasi terbaru Apple baik baik untuk iOS ataupun OS X. Dan tidak sedikitpun menyinggung masalah iPhone 6 ataupun iWatch yang saat ini banyak dibicarakan.

WWDC 2014, iOS 8, OSX Yosmite
WWDC 2014

Apple akan meluncurkan iOS 8, sistem operasi terbaru untuk iPhone, iPad dan iPod mereka serta juga akan meluncurkan OS X Yosemite yang merupakan sistem operasi terbaru untuk MAC dan MACBook Pro. Masih menurut Apple,

Advertisement
iOS 8 akan menjadi iOS yang simple namun lebih cepat dan lebih intuitif bagi penggunanya. iOS 8 telah terintegrasi aplikasi pemantau kesehatan bagi penggunanya. Dan juga anda dapat sharing apapun yang anda beli di Appstore dengan keluarga anda lainnya.

Fitur lain dari iOS 8 adalah iCloud Photo Library yang memungkinkan anda untuk sharing photo dan video dengan perangkat apple lainya. Fitur baru juga ada pada aplikasi pesan yang dengan mudah anda dapat berbagi suara, video dan foto hanya dengan sekali gesek, dan semua file dapat anda simpan di iCloud Drive yang memungkinkan anda untuk akses dari mana saja.

Sedangkan OS X Yosemite, sebagai sistem operasi untuk MAC dan MACBook, memungkin anda untuk dapat dengan leluasa mengintegrasikan MAC dan MACBook Pro dengan perangkat Apple lainnya seperti iPhone, iPad dan iPod seperti ketika ada panggilan masuk di iPhone anda, maka ketika anda hubungkan MACBook Pro dan iPhone anda, setiap panggilan masuk di iPhone anda akan tampil di layar MACBook Pro anda. Kemudian anda bisa menjawabnya di MACBook Pro dan sekaligus melakukan percakapan via MACBook Pro atau Dekstop MAC anda.

Hmmm tak sabar rasanya ingin tahu bagaimana tampilan kedua sistem terbaru dari Apple ini. Namun tidak lama pengguna MAC dan MACBook Pro diperkirakan pada musim gugur ini sudah bisa menikmati OS tebaru, sedangkan pengguna perangkat iOS belum ada keterangan pasti, tetapi tetap akan diluncurkan dalam tahun ini, dan kami berharap akan hadir bersamaan dengan iPhone 6 yang juga di rencanakan akan hadir pada tahun ini.

 

Via : PCAdvisor