Inilah Sejumlah Fitur pada iOS 8 Yang Dirahasiakan Apple

Memang tidak ada melarang atau bukan sebuah kesalahan jika Apple merahasiakan beberapa fitur yang ada pada iOS 8, wajar dan hak Apple juga selagi itu kepentingan tertentu dan positiv tentunya. Tetapi juga merupakan sebuah kesalahan jika kita pun berusaha sekuat tenaga untuk mencari informasi dari pihak non Apple namun tentunya terpercaya istilahnya bocoroan lah… akan fitur – fitur baru yang di usung iOS 8 nantinya, sebelum benar – benar diluncurkan dan ketahui khalayak atau publik.

iOS8, Fitur iOS8, Apple, WWDC 2014
Fitur iOS 8 yang tidak di ungkap Apple

Dan memang jika kita pikir masak Apple hanya akan merombak dan lebih membuat desain yang simple atau hanya perubahan iMessage saja disamping iColud Drive, tidak masuk akal kan?. Nah untuk itulah kami ada untuk berbagi informasi dengan anda. Memang ada beberapa fitur yang tidak diungkap Apple secara langsung saat WWDC yang masih berlangsung hingga tanggal 4 juni 2014, entah akhirnya akan di sampaikan juga dalam rentang waktu ini.

Advertisement

Berikut fitur – fitur iOS 8 yang mungkin akan kita temukan nantinya :

  1. Aplikasi Kamera. Sejumlah fitur baru pada aplikasi kamera diataranya adalah Burst Mode untuk iPhone seri lama yang memungkinkan update iOS8, Panorama photo yang sebelumya hanya ditemukan di iPhone kini juga dapat dinikmati di iPad, Time-lapse video Mode yang memungkinkan anda untuk merekam atau mengambil video dengan interval waktu yang dinamis, Timer untuk kamera dimana anda dapat membuat setting timer untuk rentang waktu tertentu dan fitur terakhir untuk aplikasi kamera adalah pemisahan untuk kontrol Fokus dan eksposur.
  2. Aplikasi iBooks. Auto Night Mode. Mode ini adalah mode yang sebenarnya dapat di temukan di iOS 7 yaitu saat membaca dengan mode ini teks akan terlihat lebih jelas. Dan di iOS 8 ini, Auto Night Mode akan secara otomatis terjadi saat perangkat anda mendeteksi bahwa anda perlu hal ini.
  3. Siri. Anda hanya butuh mengucapkan “Hei Siri” untuk mengaktifkan fitur yang hanya ditemui di perangkat iOS ini, tanpa menekan tombol apapun.
  4. Penambahan fitur Mode Pribadi pada Safari browser saat anda akan browsing atau membuka halaman website yang rahasia seperti internet banking dan yang lainnya, dan untuk safari ditambahkannya fitur RSS feeds In Shared Link yang memungkinkan anda untuk sharing dengan mudah, serta fitur ketiga untuk safari adalah DuckDuckGo yang memudahkan anda dalam melakukan pencarian dengan memanfaat mesin pencari Google, Bing atau Yahoo.
  5. Setting. Pada menu setting anda akan menemukan fitur baru yaitu Battery usage by app, yang memungkinkan anda untuk mengecek aplikasi apa yang banyak menguras daya batterai anda.
  6. FaceTime Call Waiting, Sekarang anda masih bisa melakukan panggilan atau komunikasi via Facetime meski kontak tujuan anda masih sedang melakuan percakapan, namun tentunya dengan status masih menunggu.
  7. Wifi Calling. Sinyal operator lemah bukan persoalan karena anda masih bisa menggunakan sinyal wifi untuk melakukan panggilan (asal provider mendukung fitur ini).Rich-text editing. Memungkinkan anda untuk mengedit ketikan di aplikasi Note dengan menambahkan garis bawah, bold atau tulisan italic.