10 Fitur baru pada perpesanan di OS X Yosmite dan iOS 8

Modified: June 30, 2014 at 10:52 am

Advertisement

Jika di posting sebelumnya kami menggambarkan secara umum tentang versi baru iOS 8 dan OS X Yosmite kali ini kami mencoba untuk berbagi hal yang lebih spesifik lagi, masih seputar topik bahasan yang sama yaitu fitur baru pada iOS 8 dan OS X Yosmite.

Namun kami akan lebih spesifik lagi membahas hal fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna iOS 8, yakni seputar fitur perpesanan atau pesan, yang di iOS mungkin anda lebih mengenalnya dengan sebutan iMessage. Kami menemukan hal yang baru disini yang mungkin semuanya terlihat begitu powerful dan berbeda.

iMessager, iPhone, iOS 8, OS X Yosmite, Fitur baru
10 Fitur Pesan baru

Advertisement

Apa yang baru di perpesanan? sedikitnya kita akan menemukan 8 hal atau fitur baru dalam iMessage ini, yang kami semuanya kami rangkum dalam penjabaran berikut ini :

  1. Percakapan dalam group. Kini pada Mac OS X dan iOS 8 anda dapat menambahkan beberapa orang dalam kelompok percakapan atau group.
  2. Keluar atau Diam (mute) dalam Group, Jika suatu saat anda mendapati hal – hal yang tidak mengenakkan ketika dalam percakapan group, maka anda dapat keluar dari percakapan atau memilih diam.
  3. Handoff. Mungkin terdengar baru bagi anda, tapi bagi kami juga begitu :). Fitur ini memungkinkan kita melanjutkan percapakan dari MAC OS X dan kemudian melanjutkannya kembali apa yang sempat anda ketik namun tidak sempat terkirim di iPhone.
  4. Kontinuitas. Ketika iPhone anda dekat dengan MAC OS X, dan saat itu ada pesan masuk maka, pesan secara otomatis akan diteruskan ke MAC OS X anda.
  5. Sinkronsasi pesan. Dengan mudah anda dapat melakukan sinkronisasi pesan antara perangkat iOS 8 anda dengan MAC OS X anda.
  6. Pesan Suara. Anda dapat mengirim pesan suara yang secara langsung (instant) anda rekam di perangkat iOS anda.
  7. Mendengarkan pesan suara yang masuk dengan cara yang sama ketika anda melakukan panggilan telepon.
  8. Mengirim photo atau video dalam sekali kirim.
  9. Anda dapat dengan mudah sharing lokasi anda saat anda sedang melakukan percakapan.
  10. Anda dapat mengirim file lampiran/attachement pada saat melakukan percakapan teks (pesan).

Bagaimana powerful bukan? mungkin masih banyak lagi yang belum kami ungkap untuk semua fitur iOS 8 dan MAC OS X Yosmite. Selalu kunjungi iPanduan.com untuk informasi lainnya.