Notifikasi badge Membuat anda merasa tak nyaman? Hilangkan saja!

Modified: July 3, 2014 at 11:04 pm

Advertisement

Notifikasi terkadang membuat kita merasa terbantu atau tak jarang sebagian orang atau termasuk kita sendiri merasa risih ketika dikit – dikit muncul bunyi tat tit tut tat tit tut atau dikit – dikit muncul pop up sebagai notifikasi jika ada hal yang baru dengan salah satu akun yang terhubung dengan iPhone kita. Salah satu peringatan atau notifikasi yang muncul adalah email baru yang masuk. Setiap email baru yang masuk di akun kita akan memunculkan notifikasi yang beru ikon merah bulat di pojok kanan atas, yang di namakan dengan istilah badge.

badge, mail app, notifkasi, aplikasi email
Menghilangkan notifikasi/badge email

Bayangkan jika akun email yang terhubung dengan aplikasi mail di perangkat iOS anda adalah email yang anda daftarkan untuk akun social network, seperti facebook, instagram ataupun twitter, bisa anda bayangkan berapa email yang masuk tiap harinya, hmmm bakalan penuh sesak inbox anda. Dan inilah sebenarnya yang sangata mengganggu pemandangan di layar perangkat iOS anda.

Advertisement

Sebenarnya hal ini bisa anda atasi jika anda rutin membuka tiap email yang masuk atau anda langsung menghapus email tiap email yang masuk yang tidak anda butuhkan. Tapi akankah kita akan mampu melakukan hal tersebut terus menerus?. Nah kami menawarkan solusi cerdas untuk hal yang satu ini yaitu dengan menghilangkan ikon notifikasi atau badge tersebut.

Berikut langkah – langkah menghilangkan badge di perangkat iOS :

  1. Pertama buka menu Settings > Notification Center,  lalu temukan menu “Mail”. Selanjutnya sentuh/tekan menu “Mail” untuk masuk ke pengaturan.
  2. Jika anda memiliki lebih dari satu akun email yang anda hubungkan dengan aplikasi ini, maka pilih email yang paling banyak/sering ada email masuk.
  3. Setelah masuk ke pengaturan email yang anda pilih, selanjutnya tekan (geser) tombol switch di samping menu “Badge App Icon”, untuk menonaktifkan nofikasi email yang masuk.
  4. Selesai.

Sekarang silahkan anda cek ada berapa notifiakasi yang masuk (angka di ikon email).