Cara Menghapus lagu yang dobel di iTunes

iTunes 11, Lagu, Tips iOs
Menghapus lagu yang duplikat di iTunes

Terkadang tanpa kita sadari kita menyimpan dua (2) atau bahkan lebih lagu yang sama diitunes. Itupun baru kita sadari setelah beberapa kali kita memainkan lagu tersebut. Apalagi jika kita terlanjur melakukan sinkronisasi antara iTunes dengan perangkat iOS kita, bisa di pastikan apa yang akan terjadi, space memory akan berkurang hanya karena menyimpan lagu yang sama, iya kalau hanya satu dua lagu mungkin bukan menjadi sebuah masalah, tapi jika lebih dari satu album, hmmm sepertinya anda akan merasakan jenuh juga ketika harus mendengarkan lagu yang sama di putar berulang – ulang.

iTunes 11, Lagu, Tips iOs
Menghapus lagu yang duplikat di iTunes

iPanduan.com akan berbagi dengan anda tentang bagaimana caranya menghapus lagu – lagu yang tersimpan lebih dari satau kali (duplikat) dan tidak hanya berhenti disitu saja, kami juga akan sharing agar kejadian yang sama agar tidak terjadi lagi.

Berikut cara menghapus file lagu yang dobel di iTunes :

  1. Buka aplikasi iTunes.
  2. Klik Library dan pilih Music.
  3. Klik Songs untuk melihat daftar lagu.
  4. Atur kolom musik di iTunes sehingga anda dapat melihat lagu berdasarkan nama ratis dan album. Anda dapat memastikan bahwa kolom ini ditampilkan dengan menekan tombol Control dan klik pada kolom. Pastikan Album dan Artist memiliki tanda centang
  5. Klik Nama kolom di iTunes: cek di kolom samping, pastikan tidak ada nama lagu yang dobel.
  6. Klik View –> Tampilkan item Duplicate.

Selanjutnya iTunes akan menampilkan dafar lagu yang dobel berdasarkan kesamaan judul lagu dan nama artis yang menyanyikannya. Selanjutnya anda tinggal pilih pilih lagu yang ingin anda buang, click pada lagu tersebut dan tekan tombol delete di keyboard.

1 Comment on "Cara Menghapus lagu yang dobel di iTunes"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *