Cara download otomatis music, books, dan apps dengan iTunes

Modified: July 9, 2014 at 7:40 am

Advertisement

Saat ini rasanya memiliki akun di media penyimpanan online atau lebih akrab di panggil Cloud adalah mutlak di perlukan bagi pengguna iPhone dan iPad. Dimana dengan Cloud kita dapat dengan mudah menyimpan music,books, aplikasi ataupun data dengan leluasa. Dan sewaktu – waktu jika kita perlu kita dapat dengan mudah mendownloadnya dan di simpan di iPhone ataupun iPad kita.

Cloud, iCloud, Download otomatis
Cara download otomatis

Dan jika anda memiliki kedua perangkat tersebut, iPhone dan sekaligus iPad dan ada memiliki akun di Cloud maka hal ini memungkinkan anda dengan mudah sync konten anda dari satu perangkat ke perangkat yang lain tanpa  harus mendownload terpisah di masing – masing perangkat. Misalnya anda mendownload di iPhone maka secara otomatis file tersebut juga akan muncul di iPhone. Untuk dapat melakukan hal ini, yang harus anda lakukan adalah hanya mengaktifkan download otomatis pada kedua perangkat iOS anda tersebut.

Advertisement

Berikut cara mengaktifkan download otomatis untuk musik, film, buku, dan aplikasi pada iPhone dan iPad :

  1. Buka Pengaturan di iPhone atau iPad”.
  2. Tekan pada iTunes & App Store”.
  3. Selanjutnya scroll ke bawah, anda akan menemukan bagian Automatic Download, silahkan anda pilih pada beberapa pilihan Music, App dan Books untuk download secara otomatis dengan menggeser tombol switch disamping kanan pilihan tersebut.
  4. Dibagian bawah ada pengaturan yang memungkinkan anda untuk mendownload dengan menggunakan paket seluler dengan menggeser tombol switch.