Empat Cara Menghapus Aplikasi di iOS (iPhone & iPad)

iPanduan.com ~ Ada Empat Cara yang bisa kita gunakan untuk menhapus aplikasi-aplikasi yang telah ter install di perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch.

Kami akan mencoba menjelaskan satu-persatu dan semoga kalin mudah terpahamkan dengan metode-metode hapus aplikasi iOS ini.

Hapus Aplikasi iOS (iPhone iPad)
Hapus Aplikasi iOS (iPhone iPad)

Perlu di Ketahui Metode-metode ini bisa jadi telah biasa kalian gunakan dan beberapa mungkin baru pertama kali mengetahuinya. Karena menghapus Aplikasi-aplikasi di iOS ini sebenarnya mudah dan praktis. Berikut ini adalah beberapa diantaranya

Advertisement

Hapus Aplikasi: Tekan dan Tahan Icon Aplikasi

Ini adalah Cara Umum dan Paling mudah. Caranya sederhana, di Halaman Home Screen cari Aplikasi yang akan di hapus. Kemudian tekan Aplikasi tersebut dan Tahan sampai Icon2 Aplikasi bergerak/bergoyang.

Pada saat bergoyang ini ada Tombol X di pojok. Nah untuk menghapus Aplikasi yang tidak diinginkan tinggal ditekan aja X tersebut kemudian ada konfirmasi dan pilih Hapus.

Hapus Aplikasi: Lewat Setting iOS

Nah ini sedikit proses dan terkesan ribet. Tapi sebenarnya juga praktis. Caranya adalah masuk ke Halaman

Settings/Pengaturan ~> General/Umum ~> Usage/Penggunaan

Setelah di sini kalian akan melihat banyak aplikasi termasuk besar ukurannya. Untuk menghapus tinggal di Tekan aplikasi tersebut dan Pencet Tombol Hapus dan silahkan konfirmasi dan selesai

Hapus Aplikasi: Lewat iTunes di Desktop

Untuk Metode ini tentu saja iOS Device (iPhone, iPad) harus tersambung ke Desktop dengan Kabel USB. Kemudian masuk ke Manajemen Device dan tab di Menu Aplikasi dan silahkan delete. Caranya sama dengan pertama setiap kita arahkan cursor mouse ke salah satu aplikasi akan muncul tanda x diatasnya. Tekan untuk menghapus.

Hapus Aplikasi: Ketika sedang Update

Metode ini sangat jarang dipake dan mungkin beberapa baru mendengar metode ini. Tapi kurang lebih seperti ini.

Seperti saya… biasa banget Install Aplikasi bukan untuk kebutuhan sehari2. Tapi lebih kepada Ujicoba dan sekedar ngetest. Nah beberapa aplikasi ini kadang menjadi sampah karena nggak dipake dan sejenis. Kalau banyak yang dicoba kan otomatis memori jadi penuh. Nah nggak di pake.. ya di Hapus saja. Metode ini tetap menggunakan iTunes. Jadi begini caranya….

Tunggu sampai kita dapat pemberitahuan ada Update. Setelah ada Update, masuk ke iTunes App >> Update Windows kemudian di list update ini ada beberapa aplikasi yang sudah tak terpakai tapi ada informasi updatenya. Nah saya cukup detele saja aplikasi tersebut. Caranya Klik Kanan dari icon tersebut dan Delete.

Langkah terakhir, nanti ketika kita Sync lagi iDevice (iPhone atau iPad) aplikasi yang telah di hapus di iTunes Library akan juga terhapus di perangkat iPhone/iPad kita.

Nah begitulah. Semoga bermanfaaat dan Jika kalian punya cara yang lebih mudah. Monggo dibagi bersama kami.

  • Andre Irawan

    makasih bang atas infonya

  • Syora

    Di homescreen ud dtap dan tahan di icon yg mau dihapus, goyang2 sih iya tp ga ada tanda X dsudut atasnya

  • miley

    mau

  • miley

    mau tanya. kenapa ya aplikasi line tidak muncul di file sharing itunes?

  • Affan

    Kenapa setelah saya upgrade aplikasi di store, tibatiba di home screen aplikasi ya hilang, tapi di store Nya masih ada, terus serta di klik buka kok gak bisa terbuka ya… Mohon bantuannya

  • Patra

    Mau Tanya iphone tidak bisa download ato loading terus penyebabx apa ya mohon bantuanx

  • Kyn

    Thanks sangat membantu 👍🏻👍🏻👍🏻

  • Fifi

    Saya pernah beli aplikasi di itunes aplikai berbayar, mungkin 1 minggu kemudian saya hapus. Kemudian 3bulan muncul tagihan dari intunes di kartu kredit saya. Padahal sudah saya hapus. Mohon solusinya. Karena tagihannya lumayan 🙁

  • Fajriana

    Saya mau bertanya kenapa ya iphone saya whatsapp nya tidak bisa di buka sedangkan di aplikasinya open, mohon solusinya