Cara Mendisable auto update aplikasi – aplikasi Apple di iPhone 5

Mengaktifkan otomatis update untuk aplikasi – aplikasi perangka iOS anda adalah kesalahan fatal jika anda hanya menggunakan koneksi seluler apalagi dengan kuota. Tetapi jika kita tidak melakukan update ke versi terbaru, ini juga merupakan ketinggalan informasi dan update terbaru bagi anda. Penulis sarankan anda untuk sedikit berhemat paket data (jika anda tidak menggunakan paket unlimited – sambungan seluler) atau kita mainkan kecerdikan kita dengan menyiasati kapan kita lakukan update atau mengaktifkan fitur auto update untuk aplikasi – aplikasi utamanya aplikasi Apple sendiri.

Auto update, iTunes, App Store
Menonaktifkan auto update aplikasi Apple

Nah jika anda mengguankan iPhone 5 mungkin kali ini adalah solusi bagi anda. Penulis ingin berbagi bagaimana menonaktifkan fitur aotu update dan menghemat data dengan hanya mengupdate saat perangkat iOS kita hanya terhubung dengan koneksi wi-fi. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat kuota

Advertisement
data seluler anda, dan juga kita semua tahu proses update via seluler akan menggunakan batterai yang lumayan besar dan ujung – ujungnya perangkat anda akan terasa pana jika dibandingkan dengan download atau update dengan memanfaatkan fasilitas wifi.

Berikut langkah – langkah menonaktifkan fitur auto update aplikasi – aplikasi Apple :

  1. Pertama buka menu “Settings”
  2. Scroll ke bawah dan tap menu “iTunes & App Store”
  3. Scroll down lagi dan anda akan menemukan 3 opsti untuk menu “iTune & App Store”, yaitu Music, App dan Update. Tap / toggle pada tombol switch pada opsi Update ke posisi “Off”.
  4. Selanjutnya jika anda mengingikan update hanya dilakukan saat perangkat anda terhubung dengan wifi, silahkan anda tap lagi ke posisi “On” namun jangan lupa untuk tap ke posisi “Off” pada menu “Use Celular Data” .