Mengatasi Kontak hilang setelah update iOS 7.1.2

Advertisement

Belum genap satu (1) bulan Apple merilis update iOS versi 7.1.2. Sebagaimana yang sudah – sudah, versi update seyogyanya merupakan versi yang lebih stabil plus perbaikan dari bug – bug yang pada versi sebelumnya. Tetapi ternyata masalah lain datang dengan iOS 7.1.2 ini, yakni beberapa pengguna setelah melakukan update dari versi sebelumnya, beberapa kontak yang ada lenyap atau hilang, namun sekali lagi ini hanya terjadi pada sebagian pengguna.

iOS 7.1.2, update, iCloud, Kontak
Backup Kontak dengan iCloud

Nah sebelum anda memutuskan untuk melakukan update, ada baiknya anda membaca tips atau lebih tepatnya saran dari kami. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga – jaga dari kehilangan kontak yang ada di

Advertisement
perangkat iOS anda.

Berikut tips dari kami sebelum anda melakukan update iOS anda ke versi 7.1.2 :

Pastikan anda menyimpan backup semua kontak yang ada di perangkat iOS anda di iCloud. Caranya : buka pengaturan -> Mail, Kontak, Kalender dan kemudian sentuh menu Default akun di submenu Kontak dan selanjutnya akan muncul pilihan, silahkan anda pilih iCloud. Dan kini seluruh kontak yang ada di perangkat iOS anda telah di sinkronkan dengan iCloud.

Selanjutnya anda lakukan update versi iOS anda ke versi 7.1.2. dan apabila setelah update anda mendapati kontak banyak yang hilang. Anda dapat mengecek semua kontak yang ada dengan cara masuk ke aplikasi Kontak, tekan menu “Group” di pojok kiri atas kemudian pilih kontak yang ingin anda periksa dengan memilih kategori yang ada Show All Contact, iCloud atau Gmail. Dan silahkan anda cek satu persatu pastikan tidak ada kontak yang hilang dari perangkat iOS anda.

Berikut cara mengembalikan kontak yang hilang setelah proses update :