Cara reset iPod Touch dengan mudah

Advertisement

Reset atau mengembalikan pengaturan ke pengaturan awal (reset factory) tidak perlu menunggu perangkat kita harus error dan tidak bisa digunakan terlebih dahulu. Penurunan performa atau kinerja perangkat dalam hal ini iPod Touch yang kita gunakan juga diperlukan penanganan cepat yaitu dengan melakukan reset dan mengembalikan semua setting (pengaturan) kepenganturan awal.

Tips iPod, Restore, Reset iOS
Cara Reset iPod Touch

Tetapi sebelum anda melakukan reset cobalah untuk melakukan restart dengan cara : menekan tombol Sleep / On dibagian atas perangkat anda beberapa detik sehingga muncul tombol slider/geser (warna merah), selanjutnya geser keposisi off. Saat layar perangkat anda benar-benar off (layar hitam), tekan

Advertisement
kembali tombol Sleep/On beberapa detik untuk menyalakan kembali perangkat anda.

Jika cara diatas belum dapat mengembalikan performa iPod Touch anda, coba cara kedua ini. Tekan dan tahan bersamaan tombol Sleep/On + Home sekitar 10 detik hingga perangkat anda restart (tombol tetap di tekan). Saat muncul logo Apple, lepaskan kedua tombol yang anda tekan tersebut. Sekarang silahkan anda cek kembali performa perangkat anda.

Dan jika kedua cara diatas tidak bisa mengatasi persalahan yang anda alami, lakukan reset pengaturan di perangkat anda, caranya sangat mudah. Ikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Sentuh menu “Settings”.
  2. Selanjutnya sentuh menu “General’.
  3. Sentuh menu “Reset”.
  4. Langkah terakhir, tap menu “Reset All Settings”

Silahkan anda coba!.

  • Dimas Muhammad.P

    mas saya mau tanya, kalau ipod saya gak sengaja dari activator>anywhere>lock disitu saya sentuh yang unlock/lock, terus pas di sleep terus di unlock mati lagi