Aplikasi apa saja yang mesti dimiliki di perangkat iOS anda?

Memilih,memilah dan menginstall aplikasi dengan cerdas dan bijak merupakan cara yang tepat untuk menyelamatkan perangkat iOS anda dari masalah hang, lemot atau bahkan error yang memerlukan penanganan serius terhadap perangkat iOS anda. Mengapa mesti sedemikian hati – hatinya? pastinya!. Kita semua tahu segala smartphone termasuk perangkat iOS memiliki batas, entah daya tampung media penyimpanan, RAM, dan prosessor. Semuanya memiliki batas penggunaan apalagi saat digunakan untuk multitasking (menjalankan lebih dari satu (1) aplikasi dalam waktu bersamaan).

Aplikasi iOS, Aplikasi unggulan, Download aplikasi iOS
Aplikasi penting untuk di miliki

Saran penulis sebaiknya mengerti fungsi dan kegunaan aplikasi tertentu sebelum anda memutuskan untuk mendownload dan menginstall aplikasi di perangkat iOS anda. Berikut beberapa aplikasi yang aman dan perlu anda pertimbangkan untuk anda install di perangkat anda :

Advertisement

  • LastPass Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengelola password di perangkat anda. Dengan LastPast, memungkinkan anda untuk menyimpan dan menggunakan password yang sangat sulit untuk ditebak orang lain (Strong).
  • Find iPhone – Khawatir iPhone anda hilang dicuri atau terjatuh saat perjalanan? Gunakan aplikasi ini yang memungkinkan anda dapat dengan mudah menemukan iPhone anda.
  • Facebook – Hmmm untuk aplikasi ini pasti semua telah paham kegunaannya, salah satu aplikasi jejaring sosial yang banyak digunakan di dunia.
  • Twitter/Tweetbot – Sama seperti halnya facebook, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang banyak digunakan.
  • Instagram – Instagram merupakan aplikasi jaringan sosial yang mengumakan fitur foto dan video, jadi jika anda gemar selfi – selfian, tidak ada salahnaya anda menggunakan aplikasi powerful ini.
  • Hangouts Aplikasi milik Google ini akan memudahkan anda untuk berkomunikasi dengan siapa saja via email, Gtalk, pesan. Didesai dengan antarmuka yang bersih memudahkan anda mengetik pesan dan membaca pesan yang masuk.
  • Google Maps – Sebenarnya perangkat iOS sudah memiliki aplikasi serupa yakni Apple Maps. Tapi tidak ada salahnya anda mencoba untuk menggunakan aplikasi pemetaan dari Google ini, sehingga anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat sehubungan dengan hotel, traffik lalu lintas, arah tujuan.
  • Touch Retouch – Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sederhana untuk memberikan sentuhan artistik terhadap foto – foto anda.
  • Pandora – Aplikasi radio yang bisa anda jadikan alternatif saat anda ingin mendengarkan musik
  • DropBox – Salah satu aplikasi terbaik yang dapat anda gunakan untuk menyimpan file – file dan sharing dengan rekan – rekan anda.
  • Google Search – Tidak ada yang berani menampik bahwa Google merupakan mesin pencari terhebat saat ini, gunakan aplikasi ini dan temukan apa yang anda ingin ketahui.

Yah mungkin itu aplikasi – aplikasi tambahan yang mungkin perlu anda pertimbangkan untuk anda miliki di perangkat iOS anda, selain aplikasi bawaan iOS yang telah ada.