Cara menjadikan foto anda menjadi ikon Emoji

Download aplikasi iOS, iMoji, Appstore Emoji
Aplikasi iMoji

Pernah berifikir ndak, menjadikan foto anda sendiri atau orang lain, anak, saudara, teman, atau foto lucu lainnya anda jadikan sebagai ikon Emoji?. Kita tahu kita dapat dengan mudah menjelaskan kondisi yang sedang kita alami atau ekspresi kita akan sesuatu dengan cara mengirimkan gambar/ikon yang berkenaan dengan hal tersebut, atau istilahnya adalah EMOJI. Namun terkadang ikon – ikon yang ada terlalu umum dan bahkan terlalu sering digunakan dan di ketahui orang.

Download aplikasi iOS, iMoji, Appstore Emoji
Aplikasi iMoji

Tetapi mau tidak mau kita mesti menggunakan gambar/ikon yang ada dalam emoji tersebut. Tetapi tahukah anda, bahwa sekarang waktunya anda improvisasi untuk mengejutkan teman-teman anda dengan mengirimkan foto anda atau bahkan mungkin foto mereka sendiri sebagai emoji, pasti mereka kaget dan penasaran.

Pasti anda juga penasaran kan, ingin tahu gimana caranya, hehehe…… . Kita mulai saja ya, Jika sebelumnya anda mengenal Emoji, kini saatnya anda untuk berkenalan dengan iMoji. iMoji merupakan aplikasi yang dapat membuat foto – foto yang anda inginkan menjadi ikon seperti di Emoji.

Berikut cara membuat ikon dengan iMoji : 

  1. Download dan install di perangkat iOS anda, aplikasi iMoji di Appstore, atau klik disini.
  2. Jalankan aplikasi iMoji, dan lansung saja tekan “New Card”.
  3. Tekan/tap gambar kepala dengan tanda (+) ditengahnya.
  4. Pilih sumber foto yang akan anda buat ikon (dari web, kamera, atau dari file).
  5. Setelah foto anda pilih maka dilayar akan muncul foto tersebut, silahkan anda pilih tool yang ada dibawahnya seperti Crop,Trim dan lainnya untuk mengatur foto tersebut nantinya. Anda juga dapat menambahkan tag pada foto tersebut.
  6. Tekan tanda centang untuk mengakiri proses editing dan simpan.

Untuk menggunakan gambar/ikon yang anda buat di iMoji sangatlah sederhana, anda tinggal tekan dan tahan gambar di Card kemudian geser ke tengah – tengah lingkaran (ikon pesan), selanjutnya pilih kontak yang ingin anda kirim gambar tersebut.

Note : iMoji tidak terintegrasi dengan keyboard layaknya Emoji, namun terpisah dan juga tidak terintegrasi dengan aplikasi pesan tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *