Detik – Detik Menunggu Kehadiran iOS 8

Kini tiap dentangan jarum jam begitu berharga, tat tik tuk tak tik tuk setiap saat memperhatikan jam dan kalender atau tanggalan. Karena momen besar yang banyak di tunggu – tunggu pengguna perangkat iOS akan segera tiba. Oleh karenanya banyak pengguna perangkat iOS mulai kini sudah siap – siap untuk menyambut kehadiran OS terbaru bagi gadget mereka yakni iOS 8. Dan seperti biasanya diawal – awal rilis nanti akan terasa sedikit lemot saat anda mencoba untuk update, maklum setiap pengguna meminta jatah untuk mengupdate setiap perangkat iOS yang mereka miliki.

iOS 8, Tips iOS, Tips iPhone 6
Persiapan update iOS 8

Oleh karenanya sebelum anda memutuskan untuk update jangan lupa anda backup semua data dan aplikasi yang anda miliki, untuk mengantisipasi gagal  saat update. Sedikit tips dari kami, barangkali nantinya akan banyak membantu anda ketika proses update ke iOS 8 mendapat sebuah kendala.

Advertisement
Berikut tips sebelum update iOS 8 :

  1. Backup semua data via iCloud. Seperti biasanya setelah proses update maka anda akan perlu untuk memulihkan semua data sebelumnya. Caranya : masuk ke Settings > iCloud > Storage & Backup > Manage Storage. 
  2. Backup semua data foto dan video anda ke PC atau MAC dengan menggunakan iTunes. Karena proses restore foto dan video memerlukan waktu yang lumayan lama jika anda juga membackupnya di iCloud.
  3. Usahakan anda memiliki semua backup data yang ada di komputer lokal meski anda telah memiliki cadangan (backup) di iCloud.
  4. Backup semua aplikasi yang anda miliki di iTunes di PC atau MAC anda.

Semoga bermanfaat.