iPhone 6 lebih besar, Lebih Tips Dan Lebih Cepat

Prediksi memang tak selamany 100%, tetapi tidak untuk hal yang satu ini. Beberapa analisis dan prediksi tentang iPhone yang selama ini berkutat pada wilayah desain hampir 100% benar atau bahkan 100% kebenarannya. Penulis sering menulis jika iPhone 6 akan hadir dalam fisik yang lebih besar meski ketepatan ukuran tidak 100% benar. Keluar dari kebiasaan Apple yang membuat iPhone selalu dalam ukuran di bawah 5 inchi, tetapi ternyata Apple tidak benar – benar meninggalkan kebiasaan mereka dalam mendesain iPhone, dengan tetap tidak meninggalkan ukuran desain lama yakni hadir dalam ukuran dibawah 5 inchi, Apple justru sekaligus merilis 2 (dua) versi ukuran dari iPhone 6.

iPhone 6, iOS 8, Pre Order iPhone 6
iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Apple memperkenalkan iPhone 6 dalam ukuran 4,7 inchi dan 5,5 inchi. Ada hal yang menarik dari apa yang dilakukan oleh Apple, yakni meski hadir dalam ukuran yang lebih besar, tetapi iPhone 6 memiliki ketebalan yang lebih tipis jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu iPhone 5S. Kedua versi

Advertisement
iPhone, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus didesain begitu elegan. Meski dalam sisi ukuran lebih besar namun iPhone 6 memiliki ketebalan hanya 6,9 mm lebih tipis 0,7 mm dari iPhone 5 yang memiliki ketebalan 7.6 mm. Demikian juga dengan iPhone 6 Plus memiliki hanya memiliki ketebalan 7.1 mm lebih tipis 0.6 mm jika dibandingkan dengan iPhone 5S. Pastinya kedua seri iPhone 6 ini akan lebih enak untuk di lihat.

Perbedaan lain yang akan kita temukan adalah perpindahan tombol daya (power) yang biasanya di tempatkan di sisi atas kini di tempatkan disisi samping kanan dari perangkat, sama seperti smartphone lainnya yang akan lebih memudahkan kita saat ingin menyalakan, mematikan atau menempatkan perangkat dalam posisi standby.

Dan hal yang banyak di harapkan oleh para calon pengguna adalah, perangkat ini sudah teringrasi dengan alat atau tool kebugaran (kesehatan) Nike fitness App.

Kedua iPhone akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni warna emas, perak dan abu-abu, dan dengan tiga varian penyimpanan ;16 GB, 64 GB dan 128GB. Untuk harga non kontrak penulis masih belum menemukan angka yang pasti. Tetapi di Amerika, iPhone 6 dapat di order (pre-order) secara online mulai tanggal 12 September 2014, dan baru akan di jual mulai 19 September 2014 ini, dengan kontrak 2 tahun untuk beberapa vendor seluler di negeri paman sam ini.

 

  • Riko Hermansyah

    ditunggu kabar tentang iPhone 6 nya masbro
    + harga pastinya..
    tenkyu