Bahaya bug IOS 8 bisa menghapus dokumen iCloud drive

Jika Anda sudah menggunakan fitur iOS 8 iCloud Drive, Anda mungkin ingin menghindari “Reset” menu Phone Anda. MacRumors melaporkan bahwa bug baru ditemukan menyebabkan dokumen iCloud drive secara permanen dihapus dari cloud setiap kali pengguna menggunakan “Reset All Settings.” Biasanya pilihan ini hanya akan melakukan apa yang dikatakannya; pengaturan dan preferensi iPhone segera me-reset ke default pabrik aslinya. Tidak ada media yang (musik, foto, dll) atau dokumen yang seharusnya dihapus atau terpengaruh ketika melakukan tindakan ini – yang seharusnya hanya terjadi jika Anda memilih “Erase All Content and Settings” dan menghapus telepon Anda sepenuhnya.jadi kini kita harus berhati hati dalam menjalankan aplikasi anda tidak mau kan jika dokumen anda hilang karena kesalahan teknis

Reset all setting ios 8
Reset all setting ios 8

Advertisement

Tapi ada sesuatu yang jelas tidak benar, dengan MacRumors melaporkan bahwa dokumen yang tersimpan dalam iCloud drive menghilang dari Apple apps iWork . Mereka juga menghilang dari OS X Yosemite, yang akan membawa pengguna iCloud Drive Mac kemudian musim gugur ini. Sekarang, pengguna iOS bersama dengan pengembang Yosemite dan penguji beta melaporkan masalah. iCloud Drive juga tersedia pada Windows, tapi tidak jelas apakah masalah ini telah muncul di sana. Ini juga belum jelas seberapa luas bug tersebut atau apakah itu mempengaruhi semua orang yang telah dialihkan ke iCloud Drive.

 

Dalam pengujian kami sendiri, dengan menggunakan “Reset All Settings” menghapus semua dokumen iWork yang disimpan di iCloud Drive pada iPhone dan iCloud.com. Setelah memberi waktu untuk sinkronisasi dengan menjalankan OS Mac X Yosemite, semua dokumen menghilang dari mesin itu juga. Preview dan TextEdit dokumen, yang tidak dapat diakses pada iPhone, tetap tak tersentuh pada Mac.

Tidak ada cara yang mudah untuk memulihkan dokumen yang dihapus dari iCloud. Apple menambahkan “baru-baru ini dihapus” folder Foto di iOS 8, namun belum menerapkan pilihan yang sama untuk semua iCloud. MacRumors mencatat masalah “mungkin terbatas pada Apple apps sendiri iWork seperti Pages, Keynote, dan Numbers” dan file iCloud drive dari aplikasi pihak ketiga lain bisa aman dari bug. Tapi untuk saat ini, pilihan terbaik adalah menghindari “Reset All Settings” sepenuhnya sampai memperbaiki di tempat. Kami telah mengulurkan tangan ke Apple untuk klarifikasi hanya pada apa yang terjadi.