Tidak Mau Kalah dari Microsoft, Apple akan Rilis OS X Yosimite Golden Master

Setelah Microsoft merilis Windows 10, Selasa (30/9), Apple dikabarkan tak mau kalah dari rivalnya. Perusahaan Cupertino itu bakal merilis sistem operasi OS X Yosimite Golden Master Candidate 1.0 dalam waktu dekat.jadi tidak ada salahnyakan jika membaca dan mengetahui tentang OS X yosemite terlebih dahulu 🙂

os x yosemite
os x yosemite

Advertisement

OS ini sebenarnya bukan hal baru karena Apple sudah memperkenalkannya berbulan-bulan lalu di WWDC Apple. Namun hingga kini, Apple memang belum memperkenalkannya secara resmi.

OS X Yosimite Golden Master Candidate 1.0 diperkirakan akan rilis pada pertengahan hingga akhir Oktober. Beberapa analis mengharapkan Yosimite akan diluncurkan di acara spesial bersamaan dengan iPad baru, namun perusahaan asuhan CEO Tim Cook itu sendiri belum memberi tanggal pastinya.

Seperti yang diketahui publik sejak diperkenalkan, OS X Yosemite ini adalah versi lain dari OS X yang didesain ulang dan dirubah penampilannya agar menjadi lebih segar dan modern. Ia memiliki aplikasi baru yang kuat serta fitur berkelanjutan agar kinerjanya di Mac dan perangkat iOS jadi lebih halus.

Sistem operasi ini juga memiliki fitur tambahan, SMS Relay, yang memungkinkan pengguna mengirim pesan dari Mac. Versi pre-rilis dari software ini bisa diunduh dari App Store asal memiliki kode.