Di negara Tirai bambu 2 juta iPhone 6 ludes dalam 6 jam

iphone 6
iphone 6

Saat melakukan penjualan pertama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tanggal 19 September lalu, Apple diketahui melewatkan satu negara yang menjadi salah satu pasar terbesar mereka. Kini, saat penjualan di negara tersebut mulai dilakukan, jutaan iPhone 6 dikabarkan ludes dipesan.

iphone 6
iphone 6

Ya, pada tanggal 10 Oktober nanti Apple akan mulai menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di China. Untuk pemesanan iPhone 6 sendiri sudah dimulai hari ini. Total ada tiga perusahaan telekomunikasi yang akan menjual iPhone 6, yakni China Mobile, China Unicom, dan China Telecom, Phone Arena (01/10)

Yang mengejutkan, hanya dalam waktu 6 jam saja setelah pre-order dibuka, sekitar 2 juta iPhone sudah ludes dipesan lewat ketiga distributor tersebut. Padahal, saat membuka pre-order iPhone 6 untuk penjualan pertama bagi 9 negara di bulan September lalu, jumlah iPhone yang dipesan hanya 4 jutaan saja. Ini berarti China lebih ‘rakus’ ketimbang 9 negara lainnya.

Namun, hal tersebut menurut beberapa pengamat bukanlah hal yang sangat mengejutkan. Mengingat China saat ini menjadi negara dengan jumlah pengguna smartphone dan ponsel terbesar di dunia dengan total lebih dari 1,2 miliar pengguna! Apalagi varian baru iPhone 6 diprediksi menjadi idola baru warga China yang dikenal suka dengan smartphone layar lebar.

Keberhasilan mencatatkan pre-order hingga 2 juta unit lebih membuat persaingan vendor di China semakin memanas. Sebab, selain Apple banyak vendor asli Negeri Tirai Bambu yang tengah berusaha mengkudeta vendor-vendor besar internasional seperti Apple dan Samsung. Vendor-vendor asli China tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *