Cara mendeteksi Versi IPSW Untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

ios8udidbeta copy

Pengguna iOS yang ingin melakukan pembaruan ke iOS 8 atau versi lainnya pasti tau donk IPSW (iPhone Software). Sebagai pengguna awam terkadang anda pasti sering bingung harus mengunduh IPSW yang mana. Atau sebagai pengguna awal kamu bisa juga tidak tahu, iOS terbaru sekarang ada di versi berapa.

Advertisement

Ada gak sih cara untuk mendeteksi perangkat kita, baik iPad, iPhone maupun iPod Touch termasuk jenis yg mana dan langsung melihat daftar IPSW yang dapat digunakan untuk restore? Ada! Tools itu bernama f0recast dan akan kita bahas di artikel ini.

Mengenal f0recast Lebih dekat

Tools sederhana ini dikembangkan oleh grup iH8sn0w yang pastinya semua pengguna Jailbreak. Sebetulnya, fungsi utama dari f0recast adalah melihat unique data dari setiap perangkat iOS. Contohnya adalah data Serial Number, IMEI, ECID serta Baseband.

Fitur selanjutnya adalah melihat apakah perangkat iOS yang kamu gunakan tersebut sudah mendukung Jailbreak. BIla mendukung, kamu dapat langsung melihat nama dan alamat tautan untuk mengunduh tools Jailbreak tersebut.

Hal paling penting mengenai artikel ini ada di bagian bawah tampilan f0recast yaitu melihat IPSW yang cocok untuk perangkat milikmu.

Mari Kita Coba f0recast!

f0recast
f0recast
  1. Unduh dan instal f0recast untuk perangkat Windows atau komputer Mac.
  2. Hubungkan perangkat iOS kamu menggunakan kabel data ke komputer yang sudah diinstal f0recast. Pastikan passcode lock sudah di matikan untuk sementara.
  3. Buka f0recast dan biarkan tools ini mendeteksi perangkat kamu.
  4. Sudah? Sekarang tekan teks dengan warna biru di bagian bawah tampilan. f0recast akan membuka peramban dan mengarahkan kamu pada laman icj.me untuk jenis IPSW yang cocok dengan perangkat kamu.

Sebagai catatan, pastikan kamu mengunduh IPSW paling baru atau yang mendapat tandacheck-list di bagian Apple Signing Status halaman tersebut. Karena bila tidak, file tersebut tidak dapat kamu gunakan untuk melakukan restore.