Apple Watch

apple_pay_still.0.0_cinema_1200.0

Bersama dengan kedatangan duet iPhone 6, Apple turut memperkenalkan sebuah “kategori produk baru”, yakni wearable device dengan bentuk jam tangan pintar.

Namanya “Watch”, yang berarti jam tangan, tanpa embel-embel “i”. Perangkat ini memiliki bagian wajah berbentuk persegi dengan sudut-sudut membulat.

“Apple Watch merupakan perangkat paling personal yang pernah kami buat,” ujar kata CEO Apple Tim Cook ketika berbicara dalam acara di Cupertino, AS, Selasa (9/9/2014) waktu setempat.

Apple Watch akan tersedia dalam dua ukuran utama. Namun, ukuran ini bisa divariasikan dengan berbagai jenis casing dan sabuk, mulai dari sabuk bahan logam hingga karet. Ada pula varian lebih mewah yang berlapis emas 18 karat.

Perangkat ini memiliki sebuah sekrup serupa jam tradisional di sisi kanannya. Sekrup yang dipanggil “digital crown” ini digunakan untuk keperluan navigasi, misalnya diputar untuk melakukan zoom in dan zoom out pada aplikasi peta, atau ditekan untuk kembali ke layar home. 

Pengguna juga bisa menyentuhkan jari, misalnya untuk melakukan swiping antarmuka, di bagian muka Apple Watch yang merupakan layar sentuh.

Di sisi belakang Apple Watch, terdapat aneka sensor yang mengumpulkan berbagai data dari tubuh pengguna. Jam tangan pintar ini antara lain memang ditujukan sebagai alatmonitoring fitness, seperti perangkat lain sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *