Desain iOS 7 akan Sangat Berbeda

Modified: April 30, 2013 at 3:41 pm

Advertisement

Di berbagai rumor yang berkembang belakangan ini berhembus kalau Desain UI (User Interface) di iOS 7 akan sangat jauh berbeda dibanding pendahulunya. Sumber2 yang telah diajak untuk berdiskusi akan hal ini mengatakan kalau UI di iOS 7 akan meninggalkan kesan curved, 3D dan kaya gelembung yang ada di iOS 6 kebawah.

Konon di iOS 7 ini akan banyak fungsi gesture dan desain yang lebih terkesan datar atau flat. Bahkan ada sumber yang mengatakan kurang lebih mirip Metro UI dari Windows Phone. Dikutip 9ToMac mengatakan kalau desain UI baru ini akan seamless antar aplikasi, setting dan lain sebagainya. Akan tetapi walaupun demikian Tampilan Home Screen masih akan tetap mempertahankan konsep yang telah ada ini.

Advertisement

Yang tak kalah menarik, beberapa Icon yang sudah ada di iOS 6 kebawah ini akan mengalami reformasi, semacam design ulang untuk penyesuaian dengan UI baru yang akan diperkenalkan di WWDC 2013 10-14 Juni mendatang.

Jonathan Ive Apple Inc 2013
Jonathan Ive Apple Inc 2013

Kesan Timbul dan Curve yang telah lama dibentuk oleh Scott Forstall akan ditinggalkan atau paling tidak dikurangi. iOS 7 ini nanti akan mempunyai Codename “Innsbruck”. Perubahan2 yang ada akan meliputi banyak aspek mulai dati Tab Bars, Tool Bars dan juga Notification Center. Sepertinya iOS 7 akan menjadi perombakan paling fenomenal semenjak iOS diperkenalkan.

Rene Ritchie salah satu editor di iMore mengatakan “Karya Jonathan Ive nantinya akan membuat banyak orang benar-benar bahagia, tetapi juga akan membuat desainer2 yang berkonsep  kaya tekstur sedih”

Semua masih misteri, mari kita sama sama nantikan iOS 7 akan menjadi momen bangkitnya kembali Apple  Inc menjadi pemimpin pasar atau justru akan menjadi bumerang…

Sumber 9toMac