Apple meluncurkan Pedoman Baru Penggunaan Extensions, HomeKit, HealthKit, dan TestFlight

HomeKit, HealthKit, dan TestFlight
HomeKit, HealthKit, dan TestFlight

Baru saja Apple memutakhirkan laman App Store Developers Review Guidelines dengan menambahkan beberapa sesi aturan atau pedoman baru untuk memakai fitur” yang ada di iOS 8, yaitu Extensions, HealthKit, HomeKit, dan TestFlight. Sesi-sesi baru ini sendiri terdapat di nomor 25–28.

 HomeKit, HealthKit, dan TestFlight
HomeKit, HealthKit, dan TestFlight


sesi-sesi baru di panduan review bagi para pengembang ini berisi peraturan yang wajib dilakukan oleh para pengembang. Apabila mereka tidak mematuhinya, aplikasi mereka tak akan lolos uji review Apple untuk masuk ke App Store.

Di wajah laman pedoman itu, Apple menyatakan bahwa mereka akan menolak suatu aplikasi jika aplikasi tersebut tidak berguna dan terlalu sederhana.

Di sesi Extensions, Apple mewajibkan aplikasi untuk mengadakan beberapa fungsionalitas tambahan dan ekstensi keyboard yang harus tetap berfungsi tanpa terkoneksi ke jaringan sekalipun. Di sesi berikutnya yaitu HomeKit dan HealthKit, Apple memfokuskan pada panduan untuk tidak menyimpan data pengguna, namun pada HealthKit, penyimpanan data dimungkinkan dengan ijin pemakai. last, TestFligt hanya diperuntukkan untuk pengujian aplikasi versi beta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *