Fitur Baru pada Apple iPad Air 2

Modified: October 18, 2014 at 3:42 pm

Advertisement

Apple memberitahukann perangkat terbaru, iPad Air 2 pada Kamis atau 16 Oktober 2014 di California, Amerika Serikat. Dalam kesempatan event peluncuran tersebut, Apple juga mengumumkan iPad mini 3, iMac terbaru dengan layar Retina serta Mac mini.
Namun, yang paling menarik adalah tersedianya  hal baru pada perangkat iPad Air 2. Apa saja perangkat baru itu  pada produk baru tersebut?berikut fitur barunya

ipadair2-620x346 copy

Advertisement

1. Diperkenalkannya Apple Pay
Apple Pay mulai menggantikan proses tanda tangan yang dibutuhkan saat menggunakan kartu kredit. Pertama kali tersedia pada 20 Oktober mendatang di Amerika Serikat. Apple sudah memberi daftar 500 Bank dan tiga perusahaan kartu kredit besar, yakni Visa, Mastercard dan American Express dan juga penjual seperti McDonald’s, Walgreens, Whole Foods, Subway dan taman bermain Disney yang bisa menerima pembayaran via Apple Pay.

2. Pembaruan iOS 8.1
Apple Pay akan diperkenalkan pada iOS versi 8.1 ini. Namun, ada juga perbaikan masalah konektivitas Wi-Fi dan penurunan baterai. Bugs yang muncul di iOS 8.00 hingga 8.02 akan diperbaiki. Pengguna dapat mengunduh secara gratis iOS 8.1 pada Senin (20/10/2014).

3. Lebih Tipis Dibandingkan Pensil
iPad Air 2 lebih tipis 18 persen dibandingkan iPad Air. Hanya memiliki ketebalan 6,1mm, Apple iPad Air 2 diklaim sebagai tablet tertipis di dunia. Beratnya 437 gram. Bandingkan dengan iPad pertama yang memiliki berat 680 gram. Untuk mewujudkan ini, Apple menghilangkan batasan antara tiga lapisannya, yakni lapisan kaca, sensor sentuh dan LCD.

4. Munculnya Varian 64GB
Sama seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, tidak ada pilihan media penyimpanan sebesar 32GB pada perangkat iPad Air 2 dan iPad mini 3. Storage 32GB memang dihilangkan hanya saja untuk harga yang sama muncul 64GB. Sepertinya trik ini dilakukan Apple untuk tetap bisa menjual varian 16GB tanpa harus menghapusnya.

5. Adanya Penggantian Kartu SIM antar Negara
Menjelajahi negara lain dengan perangkat terkoneksi 4G bisa merepotkan, namun kartu SIM baru Apple bisa menghilangkan masalah itu. Fitur ini terpasang secara gratis di iPad Air 2 model Wi-Fi dan seluler dan memungkinkan pengguna memilih paket layanan singkat dari provider di Amerika Serikat dan Britania Raya. Hal ini bisa dipilih langsung dari iPad tanpa ada komitmen jangka panjang, membuatnya mudah untuk membayar paket data dari provider lokal pada saat perjalanan.

6. Tidak Ada Lagi Batasan Antara Mac dan Mobile
Fitur iMessages yang tersedia antar perangkat memungkinkan pengguna iOS 8 dan OS X Yosemite mendapatkan pesan baik di perangkat iPhone atau Mac-nya. Ada juga fitur Handoff yang memungkinkan terhapusnya batasan antara mobile dan komputer, seperti memulai surel (surat elektronik) di Mac lalu menyelesaikannya di iPhone atau sebaliknya.

7. Kamera Baru
Sensor kamera di iPad Air 2 sekarang sudah sebesar 8MP. Resolusi dasar fotonya menjadi 3264×2448 dan perekaman video berkapasitas 1080 piksel. Fitur seperti video time-lapse, slow motion, kontrol eksposur memberi pengguna kebebasan lebih menyunting di layar iPad yang lebih besar.

8. Touch ID
Dengan layar sebesar 9,7 inci mengetik password jadi hal yang sedikit rumit. Namun dengan adanya fitur Touch ID maka pengguna tinggal menyimpan jarinya saja. Dengan aplikasi seperti 1Password, masuk ke dalam sebuah situs dan aplikasi yang mendukung menjadi lebih mudah karena tinggal menaruh jari di tombol utama. Ada juga pilihan warna emas seperti iPhone 5s dan tersedianya sensor Touch ID yang lebih baik.
(amr)

Apps, iPad, Khabar . Bookmark the permalink.

Mr. Santoni

Pemerhati Dunia Maya... Pengguna beragam Smartphone. Saat ini sedang senang berbagi tentang iPhone, iPad dan Mac. Tips2 yang kami berikan telah teruji dan berfungsi sewaktu pertama kali kami tulis