Cara Mudah Mengkompress dan Mengecilkan Ukuran File di iPhone?

Modified: October 23, 2014 at 2:33 pm

Advertisement

Katanya anak muda sekarang, semakin lama jaman semakin uwedan!!! bagaimana tidak, coba anda bayangkan atau mungkin belum terbayang sedikitpun, smartphone yang ukurannya hanya segenggaman tangan saja dapat menyimpan data hingga 64GB atau bahkan 128GB , atau bahkan bisa jadi nantinya smartphone akan mampu menampung data sebesar 1 Tera :). Bisa masuk data apa saja kan?, Tapi jangan ditanya harganya berapa lho ya :D. Nah bagi kita – kita yang ber-uang pas-pasan tentunya cukup dengan iPhone 16GB atau 8GB saja, yang seakan menyimpan 3 film saja sudah penuh sesak tuh memory.

File compressor, menghemat space, mengecilkan ukuran file
Cara Mengecilkan ukuran file

Nah untuk hal – hal seperti inilah kami iPanduan.com ada untuk menjadi solusi bagi anda. Kita akali saja bagaimana agar memory yang kecil tapi dapat menyimpan data yang banyak 🙂 – indonesia banget ya hehehe…. Lantas bagaimana caranya? Kali ini kami akan membimbing anda untuk memaksimalkan

Advertisement
(mengurangi atau mengecilkan) data terutama untuk  foto atau gambar. Dan satu hal yang biasanya menjadi kekhawatiran kita adalah masalah kualitas. Anda tidak perlu khawatir cara ini tidak akan mengurangi kualitas gambar dan film yang anda kompres.

Berikut Langkah – langkah mudah mengkompress file gambar dan film :

  1. Dowload aplikasi “Shrink My Pictures” melalui appstore, aplikasi ini tidak gratis dan harganya $0.99.
  2. Setelah anda download, buka aplikasi tersebut, disudut kiri bawah, tap icon “Add” Untuk melihat album photo anda di iPhone.
  3. Silahkan pilih album yang anda inginkan, setelah itu tentukan foto yang ingin anda perkecil ukurannya.
  4. Untuk mulai untuk meng-kompress foto, lihat di sisi bagian bawah, anda akan menemukan tombol “Start”.
  5. Setelah proses kompress selesai, semua foto akan tersimpan dalam Camera roll sebagai album baru dengan nama “Shrink My Pictures“. Bahkan aplikasi ini akan menampilkan hasil yang anda dapatkan setelah mengurangi ukuran file gambar dan photo.

Tuh kan mudah kan?