Cara Menghindari dan Memperbaiki Safe Mode di iPhone, iPad, iPod

Plus minus selalu ada, ingin bebas juga bukan berarti bebas terlepas dan bebas dari sebuah masalah. Sepertihalnya jailbreak meski tidak selamanya jailbreak menyebabkan sebuah masalah. Masalah yang kadang muncul akibat dari jailbreak yang dilakukan terhadap iPhone, iPad dan iPod dapat diatasi dengan Safe Mode atau terkadang akan selalu auto Safe Mode. Safe Mode adalah sebuah Kondisi Untuk menghidari kerusakan yang permanent dan memberikan anda kesempatan untuk anda untuk melakukan Uninstall Aplikasi atau tweak yang tidak cocok dengan versi iOS yang anda gunakan tanpa harus melakukan Restore.

Safe Mode, iOS, iPhone, iPad, iPod Touch, Jailbreak, Tweak, Cydia
Mengatasi Safe Mode i

Penyebab terjadinya Safe Mode adalah karena kita menginstall aplikasi atau tweak dari Cydia, dimana tweak tersebut tidak cocok atau belum mendukung iOS yang anda gunakan atau tweak tersebut

Advertisement
mengalami kerusakan/Corrupt dan bisa juga disebabkan karena Springboard iPhone, iPod atau iPad anda mengalami  Crash.

Berikut tips agar terhindari dan memperbaiki Safe Mode di iPhone, iPad, iPod yang di Jailbreak :

  • Jika anda ingin menginstall sebuah aplikasi atau tweaks dari cydia, sebaiknya anda membaca¬† baik-baik deskripsinya, pastikan aplikasi atau tweaks tersebut support dengan versi iOS yang anda gunakan saat ini.
  • Install Aplikasi atau Tweaks dari Repo/Source yang terpercaya, seperti bigboos, modmyi, zodttd. Karena source atau aplikasi dari sumber – sumber tersebut tidak akan mengizinkan anda menginstall aplikasi / tweak yang belum atau tidak mendukung iOS dan iDevice yang anda gunakan.
  • Jika anda terlanjur masuk ke Safe Mode, silahkan masuk ke Cydia dan uninstall aplikasi atau tweaks yang terakhir¬† yang anda install sebelum iPhone, iPod atau iPad yang menyebabkan perangkat anda masuk ke Safe Mode. Namun, jika cara ini belum menyelesaikan masalah anda, tekan tombol power dan home secara bersamaan sampai iPhone, iPod atau iPad anda melakukan restar, kemudian menampilkan logo Apple selanjutnya tekan dan tahan tombol volume up sampai beberapa detik. cara ini akan mendisable semua fungsi aplikasi atau tweak yang telah diintsall di di cydia.
  • Cara Terakhir, gunakan iLex Rat atau Semi restore, untuk memperbaiki masalah ini.

Semoga membantu!!!