6 Tweak Jailbreak Pilihan Bagi Pengguna iOS 8

Gemar melakukan jailbreak di perangkat iOS anda? tapi sebelumnya sudahkan anda melakukan update versi iOS anda dari versi sebelumnya ke versi terbaru saat ini yakni iOS 8. Dan kemudian sudahkan anda menemukan utilitas Jailbreak di iOS 8?. Nah ini informasinya bagi anda yang sedang mencari utilitas jailbreak untuk iOS 8. Namun penulis yakin bagi anda yang telah terbiasa dengan jailbreak pastinya anda telah mendengar kabar jika jailbreak Pangu untuk OS X telah tersedia.

 

Jailbreak
Utilitas Jailbreak

Nah jika anda sedang mencari tool atau utilitas jailbreak, mungkin kali ini anda jangan beranjak dulu, karena penulis memiliki informasi yang sangat menarik tentunya sehubungan dengan jailbreak. Berikut beberapa utilitas jailbreak yang mungkin bisa memuaskan dahaga jailbreak anda 🙂 :

  • Tage
    Berbeda dengan SwipeSelection yang sudah saya kenal lama, Tage saya dapatkan dari pembaca MakeMac. Fungsi utama dari Tage adalah memaksimalkan penggunaan gesture pada perangkat iOS. Sebagai contoh, anda dapat melakukan swipe di sisi bawah kanan (dari home button ke arah sudut kanan layar) untuk masuk multitasking. Sedangkan sisi kirinya dapat anda biarkan untuk pengaturan bawaan yaitu Control Center.
  • CCControls
    Pernahkah anda kesal, kenapa Apple hanya menghadirkan sedikit sekali tombol bulat pengaturan di Control Center? Nah sebagai pengobat anti kesal, cobain instal tweak CCControls untuk menambah tombol pengaturan di Control Centers. Berbagai tombol yang tidak diberikan oleh Apple dapat anda jumpai disini. Mulai dari virtual Home Button, Multitasking, mengambil screenshot, mematikan location service bahkan menyalakan personal hotspot!
  • BioProtect
    Bagi pengguna perangkat iOS dengan dukungan TouchID, saya rasa anda wajib mencoba BioProtect. Dengan tweak ini anda bisa melakukan pengamanan tambahan untuk membuka sebuah aplikasi atau bahkan pengaturan di aplikasi Settings seperti mematikan Wi-Fi atau yang lebih sensitif. Instal tweak tersebut dan buka pengaturannya untuk mulai membatasi akses aplikasi pilihan.
  • SwipeSelection
    Salah satu tweak Jailbreak wajib yang saya unduh pertama kali. Fungsinya sangat sederhana namun kruisial terutama anda yang hobi mengetik di perangkat iOS. SwipeSelection dapat membantu pengguna mencapai huruf di tengah kalimat dengan melakukan swipe di atas permukaan keyboard virtual. Ya bisa dibilang mirip menekan keyboard arah panan kanan – kiri di komputer. Di waktu sebelumnya tim MakeMac juga pernah membuat review SwipeSelection yang dapat anda baca ulang.
  • f.lux
    Masih ingat f.lux yang tersedia di OS X untuk mengatur kustomisasi warna layar agar enak untuk pemakaian lama? Kabar baik untuk pengguna Jailbreak, kini anda dapat menginstal f.lux di perangkat iPad maupun iPhone. Menggunakan pengaturan berbasis lokasi dan waktu, f.lux dapat membuat layar anda berubah sesuai white balance yang anda atur berdasarkan waktu siang atau malam hari.
  • DetailedBatteryUsage
    Bagi pengguna yang sering cemas dengan penggunaan baterai di perangkat iOS, coba deh instal tweak DetailedBatteryUsage. Setelah instal dan Resrping, anda dapat membuka aplikasi Settings > General > Usage dan melihat grafik detail penggunaan baterai.

Semua diatas adalah informasi utilitas jailbreak yang bisa penulis berikan. Namu segala resiko jailbreak tetap ditangan anda :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *