Akankah Apple Sematkan Gorilla Glass 4 di iPhone Berikutnya?

Advertisement

Masih ingat jaman dulu kita eman – eman layar hp dengan menempatkan hp yang kita miliki di dompet khusus hp dan kemudian muncul pelindung layar transparan yang ditempelkan di atas dari layar ponsel  HP kita. Tetapi masalahnya jika kita menggunakan ponsel atau smartphone layar sentuh ini akan mengurangi kepekaan dari layar sentuh tersebut. Dan saat ini telah muncul teknologi layar anti gores yang salah satunya adalah Corning Gorilla Glass.

gorilla-glass-top
Gorilla Glass 4

Banyak smartphone yang telah menggunakan teknologi layar ini. Dan kini Corning baru saja mengumumkan kehadiran layar Gorilla Glass versi 4 terbaru yang diklaim dua kali lebih kuat dari Gorilla Glass 3 yang digunakan Apple dalam jajaran perangkat iPhone dan iPad saat ini. Corning memberikan fakta bahwa kebanyakan layar smartphone yang rusak diakibatkan karena terjatuh dari ketinggian satu meter ke atas permukaan yang keras, seperti beton dan aspal. Sementara layar

Advertisement
Gorilla Glass 4 yang mereka jatuhkan dalam ketinggian yang sama tidak akan mengalami hal yang dikhawatirkan tersebut (retak atau bahkan pecah), karena Gorilla Glass 4 lebih kuat hingga 80 persen dari pendahulunya.

Sejauh ini Apple memang belum menyatakan rencana layar jenis apa yang akan digunaka untuk  iPhone dan iPad seri berikutnya. Namun kekuatan Gorilla Glass 4 bisa menjadi pertimbangan Apple untuk produk – produk baru mereka kedepan.