Apple Umumkan Monitor 4K Besutan LG Telah Dukung Mac

Ternyata kolaborasi itu perlu biar tidak terkesan monoton dan kurang variatif, betul kan? Karena kesenangan tiap orang itu berbeda. Mungkin itu yang disadari oleh salah satu perusahaan raksasa komputer Apple. Baru – baru ini Apple baru saja menambahkan satu merek monitor 4K besutan pabrikan lain ke dalam daftar monitor beresolusi tinggi yang telah mendukung Mac. Monitor yang dimaksud adalah LG 31MU97. LG 31MU97 ini memiliki ukuran layar 31 inci.

LG 4k, OS X Yosmite, Maverick
Monitor LG 4K

Apple dalam salah satu halaman support miliknya menyebutkan bahwa monitor 4K LG hanya kompatibel dengan OS X Yosemite saja. Sementara monitor 4K yang lain seperti Sharp PN-K321, ASUS PQ321Q, Dell UP2414Q, Dell UP3214Q, dan Panasonic TC-L65WT600 telah mendukung OS X Mavericks dan OS X Yosmite

Monitor LG ini juga terkoneksi melalui kabel DisplayPort dengan refresh 30Hz dan HDMI dengan refresh rate 50Hz. Sementara monitor 4K lain yang mendukung OS X Mavericks dan Yosemite memiliki refresh rate berkisar pada 24Hz–30Hz.

Jika pabrikan lain sudah mulai meluncurkan monitor dengan resolusi tinggi, Apple masih belum mengupdate ThunderBolt Display dengan dukungan layar 4K. Kendati begitu, Apple sudah meluncurkan iMac Retina dengan layar 5K jika anda menginginkan sebuah layar monitor beresolusi tinggi dari Apple.

Untuk urusan harga, LG membandrol monitor 4K ini dengan harga $1,399 atau setara dengan Rp 16 jutaan. Bagaimana tertarik untuk membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *