Ternyata Tweak WiFried bisa mengatasi masalah Wi-Fi di iOS 8

Pengembang tweak Jailbreak Mario Ciabarra, yang pastinya anda kenal dengan sebuah aplikasi tweak untuk koneksi internetnya, yakni tweak MyWi atau My3G beberapa hari lalu telah merilis sebuah informasi yang sangat menarik. Mereka telah menemukan cara untuk memperbaiki masalah yang sering dihadapi pengguna perangkat iOS yang dalam hal ini adalah iOS 8 dengan masalah koneksi Wi-Fi. Mereka telah mengembangkan aplikasi tweak untuk iOS 8. Aplikasi yang mereka namakan tweak WiFried ini memiliki fungsi untuk mematikan sistem WADL dari Apple. Apa itu WADL? WADL adalah fitur yang membuat anda dapat menggunakan AirDrop, AirPlay dan koneksi game.

Cydia Tweak Wifried
Tweak Wifried

Di satu sisi, fitur ini membantu anda terus terhubung dengan internet Wi-Fi dan membagi proses kepada AirDrop serta AirPlay. Dalam laman tersebut juga disebutkan, pembagian proses kerja di wifi chip perangkat iOS membuat koneksi internet perangkat iOS 8 kita menjadi lebih lambat dari seharusnya.

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan performa internet yang lebih baik, coba deh untuk menginstal Tweak WiFried ini dari Cydia Store, dan tentunya perangkat anda sudah di Jailbreak. Setelah melakukan restart springboard, aktifkan WiFried dari bagian Control Center (swipe dari bawah ke atas pada layar perangkat iOS). Tekan tombol AirDrop lalu pilih WiFried (AWDL Off). Selanjutnya silahkan cek kecepatan internet anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *