Cara Disable Koneksi Internet dengan data seluler di iPhone dan iPad

Terkadang kita tidak menyadari jika koneksi internet yang sedang kita gunakan menggunakan paket reguler yang tentunya akan menguras pulsa seluler. Bisa saja hal tersebut terjadi karena kita lupa memperpanjang paket bulanan paket internet. Atau bisa juga karena kita dengan dalam perjalanan dan kondisi batterai iPhone atau iPad kita sudah mulai menipis, hal ini diperparah lagi kita lupa membawa powerbank. Kita tahu koneksi internet dengan seluler terlebih lagi dengan koneksi 3G akan menguras penggunaan batterai perangkat kita.  Mau tidak mau kita harus segera menonaktifkan koneksi internet di iPhone atau iPad yang kita miliki Tapi bagaimana?

Koneksi internet
Cara menonaktifkan koneksi internet dengan seluler

Nah untuk menonaktifkan koneksi internet di iPhone caranya sangat mudah sekali. Pertama masuk ke menu Setting – General – Cellular. Seperti gambar diatas yang menunjukan bahwa koneksi internet

Advertisement
di iPhone aktif, tandanya tampilnya simbol 3G di status bar.

Sebanarnya caranya sangatlah mudah, untuk disable internet d iPhone,  cukup off-kan dengan menyentuh tombol disebelah kanan pada bagian Cellular Data. Dan perhatikan pada status bar tanda 3G yang tadinya muncul, sekarang tidak akan lagi tampak. Mudah kan??