Mozilla Akan Segera Merilis Firefox Untuk iOS

Selama ini kita tidak pernah mendapati browser Mozilla Firefox di perangkat iOS. Karena memang sejauh ini Moziila belum berilis browser yang mendukung perangkat iOS, iPhone ataupun iPad. Tapi jika anda pecinta berat dengan browser dengan ikon rubah berwarna orange ini, anda akan segera merasakannya di perangkat iOS anda. Karena sebentar lagi Mozilla akan merilis browser mereka Firefox untuk mendukung perangkat iOS. Hal ini berdasarkan pernyataan Release Manager Firefox Lukas Blakk via akun Twitter @lsblakk dalam acara Internal milik Mozilla di kota Portland, Amerika Serikat.

Firefox, Mozilla, iOS, Browser
Firefox untuk iOS

Memang perangkat iOS terkenal sangat pilih – pilih dengan browser. Apple memang membuat peraturan yang sangat ketat untuk hal yang satu ini, yakni tidak mengijinkan web engine dari pihak lain menjamah sistem operasi iOS. Sehingga sangat sedikit browser pihak ketiga yang kita temui di perangkat iOS.

Advertisement

Mungkin yang saat ini, browser selain safari yang akan kita dapati di perangkat iOS adalah Chrome dan Opera. Untuk kedua browser ini Apple juga memperlakukan hal yang sama dimana  mereka harus menggunakan JavaScript dari Apple dan melemparnya pada rendering engine yang dimilikinya, lalu kembali lagi ke jalur yang disediakan oleh Apple.

Untuk kepastian kapan akan dirilisnya Firefox untuk perangkat iOS, belum anda kepastian dari pihak Mozilla. Kita tunggu saja sambil berharap as soon as possible :).