iPhone 6 Plus Raih 41 Persen Pangsa Pasar Phablet di AS

Apa karena dari negaranya berasal ya? sebuah kabar menyebutkan jika iPhone 6 Plus berhasil meraih 41 persen pangsa pasar smartphone – phablet dari seluruh penjualan phablet di AS selama lebih dari sebulan dalam periode Agustus sampai dengan Oktober tahun ini (2014). Data ini dirilisĀ  Kantar World Panel dan merupakan data terbaru.
6Plus-HandsOn-15-623-80
Pangsa pasar iPhone 6 Plus ini di negara asalnya ini terbilang cukup besar walau mengalami kekurangan pasokan pada awal penjualannya. Namun ternyata phablet Apple ini begitu sangat diminati oleh konsumen phablet di AS karena layarnya yang besar. Dalam data laporan tersebut diungkapkan sebanyak 58 persen pengguna lebih memilih iPhone 6 Plus karena iPhone 6 memiliki layar 5,5 inchi, lebih luas daripada iPhone 6.

Sementara itu, penjualan iPhone 6 disebutkan berhasil melampaui penjualan iPhone 5s dalam periode waktu yang sama. iPhone 6 berhasil terjual sebanyak 33 persen, iPhone 5s meraih 26 persen, iPhone 5c meraih 18 persen, dan iPhone 6 Plus meraih sebanyak 10 persen.

Kantar World Panel juga menyebutkan bahwa kanibalisme iPad oleh iPhone 6 Plus sudah mulai terlihat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya penjualan phablet keseluruhan dari 2 persen tahun lalu menjadi 10 persen untuk tahun ini. Bagaimana dengan anda? sudahkah anda juga menggunakan iPhone 6 Plus?

1 thought on “iPhone 6 Plus Raih 41 Persen Pangsa Pasar Phablet di AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *