Apple Minta Pabrikan Hadirkan Case Mfi dengan Perlindungan Tinggi

Ini baru unik, dan sepertinya baru yang pertama sebuah perusahaan meminta pabrikan akesoseris untuk produknya untuk meningkatkan kualitasnya. Seperti yang dilakukan oleh Apple yang telah sedemikian rupa membuat sebuah kebijakannya bagi para pabrik yang memproduksi aksesoris seperti case iPhone haruslah memiliki kualitas yang bagus dan bersertifikat MFi (Made for iPhone). Mfi adalah program yang memungkinkan pabrikan aksesoris pihak ketiga untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan persyaratan Apple. Hal ini benar – benar di maksudkan untuk memberikan perlindungan terhadap perangkat iPhone yang lebih baik terhadap benturan – benturan dengan benda keras.

Sertifikat MFI
Apple meminta pabrik pembuat casing produk Apple untuk bersifitikasi MFI

Apple meminta pabrik yang memproduksi aksesoris case yang mereka produksi nantinya benar – benar memperhatikan aspek kualitas produk yang benar- benar dapat melindungi iPhone, iPad ataupun iPod dari benturan atau terjatuh dari ketinggin hingga 1 meter. Termasuk juga pelindung lapisan kaca.

Advertisement

Dan selain dari itu, pihak Apple juga meminta kepada pabrik yang memproduksi aksesoris produk Apple, agar mereka menggunakan bahan – bahan yang ramah lingkungan dan Apple juga melarang bahan – bahan kimia berbahaya seperti Formaldehide yang berbahaya bagi hewan dan tumbuhan, PFOS, PFOA, PBDE, PBB, dan Phthalates.

Salut deh dan jempol buat Apple yang sedemikian detail dalam memperhatikan keamanan bagi produk mereka dan juga bagi lingkungan.