Tips dan Cara Memilih Ukuran Wallpaper iPhone

Kami akan coba mengupas Tips dan Cara Memilih Wallpaper iPhone (iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s/5c/5). Yang perlu di ingat dan diketahui adalah ukuran resolusi dari iPhone yang kita gunakan.

Setelah kita bisa mengetahui iPhone resolusi kita baru kita bisa mencari gambar-gambar yang akan digunakan sebagai Wallpaper iPhone kita tersebut

Advertisement
Perlu di ingat, iPhone yang beredar secara umum saat ini mempunyai beberapa ukuran layar dalam hal ini resolusi.

Kami akan memberikan gambaran secara detail dibawah ini. Kami akan memberikan informasi secara komplit. Bahkan Sejak iPhone Pertama kali rilis. Ukuran ini dalam satuan Pixel.

Perlu diingat, hingga iPhone 6 Plus ini, iPhone telah terbit atau diproduksi dengan berbagai ukuran dimensi layar.

iPhone 2G hingga iPhone 4S dengan ukuran layar 3/5″ dimana iPhone 2G, 3G, 3GS   dengan render pixel (320×480) kemudian iPhone 4 mulai memperkenalkan istilah Retina Display dengan render pixel (640×960).

Kemudian iPhone 5, iPhone 5s dan iPhone 5c dengan ukuran layar 4″ dan tetap dengan Retina Display mempunyai ukuran rendering pixel baru (640×1136)

iPhone 6 mempunyai ukuran layar 4.7″ dengan rendering pixel (750×1334) dan terakhir.

iPhone 6 Plus dengan ukuran 5.5″ yang membawa rendering pixel (1080×1920) ini ukuran layar sudah seperti MacBook Pro 17″ 2011 saya saja 😐

Nah dengan mengetahui rendering pixel tersebut kita bisa menentukan dan mencari gambar2 sebagai Wallpaper iPhone dengan minimal ukuran dari gambar itu terpenuhi. Kenapa minimal? Karena kalau kelebihan maka ketika gambar di Crop tidak pecah. Beda dengan gambar yang akan dijadikan wallpaper ternyata resolusi kecil dan kita paksa untuk Wallpaper iPhone 6 Plus yang butuh ukuran pixel gede.

Hasilnya tentu saja gambar akan menjadi pecah dan tidak nyaman dimata. Jadi gimana? Sudah faham kan? Kalau mau versi gambar dari informasi diatas silahkan simak dibawah ini.

Ukuran Layar iPhone berbagai versi
Ukuran Layar iPhone berbagai versi