Cara Mudah Cek IMEI iPhone

Cara Mudah Cek IMEI iPhone; Simple memang tapi penulis yakin tips kali ini sangat berguna, terutama bagi anda yang ingin membeli iPhone second lebih – lebih yang kata pemiliknya masih bergaransi. Karena kita terkadang hanya dengan teliti memeriksa kondisi fisik iPhone serta bener nggak garansinya masih ada.

Padahal kita harus mencocokkan nomor atau kode imei iPhone tersebut. Imei merupakan nomor serial unik yang selalu di berikan oleh pihak pembuat smartphone / iPhone dalam hal ini Apple. Biasanya imei dapat kita temukan di kardus iPhone dan di bagian dalam (dibawah batterai) pada ponsel.

Advertisement
Namun saat ini semuanya sangat mudah di akali (baca : dipalsukan) oleh pihak – pihak yang hanya ingin meraup keuntungan pribadi dengan memalsukan nomor imei.

imei, iPhone, cara cek imei iPhone
Cara Cek Imei iPhone

Nah kami memiliki tips sederhana bener ngggak imei yang tertera di kardus cocok dengan kode / serial imei yang tertanam didalam chip iPhone yang ingin anda beli. Hal ini untuk menghindari dari sindikat pemalsuan iPhone yang ingin anda beli,

Beli iPhone 5s 32GB Black

kalau perlu laporkan saja ke pihak yang berwajib agar kuapok hehehe… Tanpa panjang lebar, penulis akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam cek imei pada iPhone.

Berikut Cara Cek iMei pada iPhone :

  • Dengan Menggunakan iTunes
    Hubungkan iPhone anda ke iTunes dengan menggunakana kabel data original yang anda miliki ; jika sudah tersambung klik library ( perpustakaan ) yang terletak pada pojok kanan atas => maka otomatis akan terlihat serial number dan data – data tentang iphone anda.
  • Cara Cek iMei Langsung Dari iPhone
    Setting -> General -> About scroll ke bawah sampai dengan anda menemukan “Serial Number” atau anda juga bisa melihatnya imei langsung dari casing ( tutup belakang ) iPhone.

Jika anda sudah mengetahui imei dari iPhone yang ingin anda beli sebaiknya anda cocokan imei tersebut dengan box iphone tersebut, atau anda juga bisa mencocokan dengan menggunakan website http://www.imei.info
jika imei yang terdapat pada iPhone tersebut sama dengan merek tipe dan informasi lain sesuai dengan iPhone anda, maka dapat dipastikan jika iphone tersebut adalah asli. Mudah kan?

  • danael faza

    Nukpang tanya kalo benerin touch screen iphone 4s32gb berapa yah?

  • I Kadek Nova Wibawa Yasa

    sangat bermanfaat terima kasih
    Mr. Santoni

  • yadì albanjari

    Saya jd lebih berhati2 jika ingin beli iphone lg

  • Muhammad Agus Mahardika

    Thanks infonya gan,, sangat bermanfaat

  • franky ferdiansyah

    kok perangkat sy Iphone 5s setelah di cek imeinya yang muncul ipad air ya? mohon penjelasannya