Cara Block Sms Nomor Handphone dan IMessage Orang Usil

Advertisement

 

Semestinya kita senang apabila mendapatkan SMS. Namun tidak dengan SMS yang tidak jelas asal usulnya dan kepentingannya, apalagi jika datangnya pas enak – enak tidur ditengah malam. Apalagi kita yang hidup di negeri dengan banyak aplikasi – aplikasi bajakan. Sebelum posting ini saya tulis, saya mendapatkan SMS yang isinya penipuan yang mengabarkan saya mendapatkan undian dari BNI. Sering kali SMS serupa saya atau mungkin anda terima entah yang minta ditransfer sejumlah uang untuk sewa rumah untuk bayar kredit mobil padahal kita tinggal dirumah sendiri dan tidak pake mobil hehehe,,,,, dasar penipu ya gak mau rekoso mencari duit.

blokir SMS, iMessage, tips iPhone
Cara Blokir SMS di iPhone

Dan jika hal seperti ini datang secara terus menerus apalagi nomernya saya, hmmm bisa hipertensi ya.. sebelum semua hal buruk terjadi ada baiknya kita langsung blokir saja tuh nomer agar tidak bisa masuk lagi smsnya di ponsel kita. Nah bagi

Advertisement
pengguna iPhone, beruntunglah anda, karena anda tidak perlu susah – susah mencari atau bahkan membeli aplikasi untuk memblokir sms yang menjengkelkan tersebut.

Langkahnya gimana? mudah sekali tidak butuh waktu lama untuk memblokir sms dari nomer tertentu yang kita inginkan.

Berikut langkah – langkah memblokir SMS dari nomer tertentu :

Sebelum anda masuk ke pangaturan, anda harus menyimpan nomer ponsel yang membuat anda jengkel tersebut kedalam daftar kontak iPhone anda.

  1. Buka menu “Setting”
  2. Tap / Sentuh menu “Message”
  3. Tap / Sentuh┬ámenu “Blocked”
  4. Tap / Sentuh menu “Add New”
  5. Pilih nomor ponsel yang telah anda simpan tadi dari daftar kontak iPhone anda.
  6. Selesai

Mudah kah? sangat mudah.