Tips Cara Membuat Personal Hotspot (Wifi ) Dengan iPhone

Wifi ibarat nyawa pada sebuah gadget yang tidak hanya digunakan untuk menelpon dan SMS, namun lebih jauh lagi. Namun untuk lebih dalam mengeksplor Gadget atau smartphone kita membutuhkan koneksi internet. Dan inilah kecanggihan dari sebuah smartphone, selain dapat memainkan internet baginya, smartphone juga dapat berbagi koneksi internet dengan perangkat – gadget – smartphone – tablet dan perangkat lain yang membutuhkan koneksi internet termasuk laptop. Dengan memanfaatkan salah satu fitur yang dikenal sebagai personal Hotspot – smartphone dapat berbagi koneksi.

Cara Setting Personal Hotspot dengan iPhone
Cara Setting Personal Hotspot dengan iPhone

Nah Jika anda menggunakan iPhone anda juga dapat berbagi koneksi dengan orang – orang disekitar anda, atau minimal dalam rumah anda. Anda dapat berbagi koneksi internet dengan adik anda yang memiliki tablet  baik android ataupun iPad

Advertisement
lama yang hanya menggantung koneksi internet dengan fitur wifi. Atau anda dapat berbagi koneksi dengan ayah anda di rumah saat  beliau butuh koneksi internet untuk pekerjaan kantor dengan laptop tanpa perlu menggunakan modem.

Lantas bagaimana caranya? Simple, so simple tanpa jailbreak tanpa perlu belajar magic hehehe….

Berikut cara menjadikan iPhone sebagai Personal Hotspot untuk berbagi koneksi internet :

  1. Masuk ke menu “Setting”
  2. Scroll down pilih/sentuh menu “Personal Hotspot”
  3. Toggle ke posisi “On” dengan menggeser lingkaran pada “Personal Hotspot”
  4. Jika anda ingin menambahkan password untuk keamanan silahkan isi form Password.
  5. Selanjutnya berikan nama pada Personal Hotspot yang anda buat untuk memudahkan pencarian dan terhubung dengannya.
  6. Selesai

Mudah kan, tapi perlu diingat jika anda menggunakan paket kuota, fitur ini akan otomatis akan menggunakan kuota yang anda miliki, dan jangan kaget jika tiba – tiba anda tidak bisa terhubung ke internet karena kuota anda habis. Jadi pastikan anda memiliki kuota unlimited (sebaiknya) :).

  • Ricky Susanto

    ip 5 saya tidak bisa personal hotspot. mohon solusinya