Cara Mudah Memindahkan File/Data Dari iPhone ke Komputer menggunakan Dropbox

Dropbox, Tips iPhone, Cloud
Cara Memindah file dari iPhone ke Komputer

Masih ingat waktu dulu jika ingin mengirim file seperti rintone, lagu – lagu, video atau file – file lain?. Jika tidak dengan kabel data kita melakukannya dengan menggunakan sambungan infrared yang mengharuskan ponsel penerima dan pengirim berada dalam jarang berdekatan dan sejajar. Lalu kemudian muncul teknologi bluetooth yang juga antara ponsel penerima dan pengirim harus berada dalam jarak beberapa meter.

Dropbox, Tips iPhone, Cloud
Cara Memindah file dari iPhone ke Komputer

Sejalan dengan perkembangan teknologi, semua media – media itu sebagian telah ditinggalkan, mungkin hanya bluetooth yang di gunakan jika ingin mengirim file secara instan pada jarak berdekatan.

Saat ini kita telah mengenal Dropxox sebuah media penyimpanan online yang memungkinkan kita mengirim file kepada seseorang dengan tidak terbatas pada jarak dan waktu, asal ada koneksi internet, pengirim ataupun penerima dapat saling mengirim dan mengambil (download) file yang kita kirim / request.

Dan tidak hanya dari ponsel/smartphone ke smartphone, dengan Dropbox kita dapat mengirim file dari smartphone ke komputer atau sebaliknya. Tidak terlalu sulit kok untuk melakukannya. Anda hanya perlu membuat akun Dropbox.

Berikut Cara memindahkan file atau data dari iPhone ke komputer dengan Dropbox :

  1. Pertama, silahkan anda mendaftar account di Dropbox. Klik disini untuk komputer Windows atau klik disini untuk Mac.
  2. Berikutnya download aplikasi Dropbox untuk PC
  3. Install aplikasi Dropbox yang telah anda download.
  4. Selanjutnya beralih ke iPhone anda, download dan Install dropbox untuk iPhone anda, klik disini.

Berikutnya anda tinggal login di komputer dan iPhone anda. Selanjutnya buatlah folder (kami sarankan via komputer agar lebih mudah). Dan berikutnya cobalah memindahkan/upload file dari di komputer anda. Dan setelah selesai silahkan anda buka aplikasi Dropbox di iPhone anda, atau jika telah anda buka silahkan refresh untuk melihat file yang anda upload di komputer. Begitu sebaliknya jika anda ingin mengirim file dari iPhone anda ke komputer, anda tinggal copy-paste file yang anda inginkan dan tempatkan di salah satu folder di Dropbox via iPhone anda. Mudah kan?

Selamat mencoba!

catatan : untuk versi gratis anda hanya mendapatkan kuota 2GB.

3 Comments on "Cara Mudah Memindahkan File/Data Dari iPhone ke Komputer menggunakan Dropbox"


  1. gan kalau file docs to go bisa gak sekaligus semua filenya dikirim lewat dropbox? sebelumnya trimakasih bnyak

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *