Mudahnya Menjadikan iPad Sebagai Monitor Tambahan Untuk Mac

Sudah pernah nonton film – film barat kan seperti pelemnya hacker – hacker yang menggunakan layar monitor banyak untuk meretas security tertentu. Nah jika anda ingin melakukanya juga bisa kok, tapi bukan hacking melainkan menggunakan 2 layar untuk komputer Mac anda. Dan kali ini anda dapat menggunakan iPad anda sebagai layar tambahan untuk Komputer anda.

duet display, share layar, Mac, iOS, OS X
Duet Display

Untuk dapat melakukan hal diatas anda perlu menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Rahul Dewan yang dinamakan sebagai Duet Display. Aplikasi ini tidak diberikan secara gratis alias berbayar. Anda butuh $14.99 untuk menggunakan aplikasi Duet Display ini. Dan cara menggunakan aplikasi inipun tidaklah sulit. Anda

Advertisement
tidak perlu mengerti konsep jaringan – IP Address. Cukup dengan menghubungkan komputer Mac anda ke perangkat iOS dalam hal ini iPad dengan kabel data iPad.

Langkah selanjutnya, buka aplikasi Duet Display di komputer Mac anda. Aplikasi ini anda melakukan deteksi terhadap perangkat iOS dan akan meminta anda untuk melakukan restart untuk komputer Mac anda. Lakukan restart dan setelah komputer anda hidup kembali icon Duet Display akan muncul di status bar di komputer anda pada bagian pojok kiri atas layar.

Dan selanjutnya saatnya beralih ke iPad anda. Buka aplikasi Duet Display di iPad anda, maka secara otomatis display atau layar iPad anda akan berubah sama seperti layar komputer Mac anda.

Mudah kan?

Beli dan Download aplikasi Duet Display