Ada Yang Baru di GoodReader 4 (Update)

Suka baca – baca online? salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai sarana untuk membaca dokumen via iPad anda adalah aplikasi GoodReader 4. Dan aplikasi ini baru saja merilis versi terbarunya yakni versi 4.9.1.

GoodReader, aplikasi iOS, membaca dokumen
GoodReader 4.9.1

Bagi anda yang pertama kali menggunakan aplikasi ini mungkin anda tidak akan menemukan perubahan apa – apa dan perlu anda ketahui jika GoodReader 4 adalah aplikasi pembaca dokumen berfitur lengkap untuk perangkat iPad dan iPhone. Fitur anotasi yaitu menambahkan garis bawah, teks tambahan dan tulisan

Advertisement
tangan bebas adalah beberapa keunggulan di aplikasi ini. Namun bagi pengguna lain yang telah menggunakannya anda akan menemukan perubahan atau lebih tepatnya penambahan fitur baru.

Fitur baru yang penulis sebutkan adalah  sederhana namun sang Kali ini sangat membantu bagi penggunanya. Kali pengembang GoodReader 4 menambahkan beberapa fitur baru seperti pengguna dapat langsung menghapus dokumen yang sedang dibaca. Dan fitur lainnya adalah merubah nama dokumen jika penggunanya merasa dokumen yang sedang dibacanya itu penting.

Lalu kemudian fitur yang tidak kalah pentingnya adalah penambahan tab baru jika anda sedang sebuah dokumen dengan halaman dan bab yang banyak. Hal ini lebih efektif dan lebih efisien jika dibandingkan dengan cara yang selama ini kita gunakan yakni menggunakan mode bookmarks.

Lantas bagaimana cara menggunakan semua menu tadi. Tidaklah sulit kok, cukup anda buka dokumen dengan GoodReader 4, lalu tekan dan tahan pada nama dokumen di bagian tab sama seperti di browser bawaan iOS / Mac OS yakni Safari. Hal ini dimaksudkan untuk menampilkan jendela Select Action. Dari menu ini anda dapat mengakses 3 fitur yang kami jelaskan diatas yaitu Rename File untuk merubah nama pada file yang sedang anda baca, Duplicate Tab dan Delete File untuk menghapus file yang sedang anda baca tersebut.

Download GoodReader 4.9.1